Gak hanya Duduk, Diri Terlalu Lama Ternyata Juga Berbahaya


gopego_ikea_bekant_big

[ads1]Palingseru.com – Jika selama ini banyak orang yang tahu bila duduk terlalu lama akan mengakibatkan masalah serius pada kesehatan tubuh seperti penyakit sakit punggung bagian bawah. Namun tidak hanya duduk terlalu lama saja yang bisa menyebabkan masalah penyakit serius. Seseorang yang berdiri terlalu lama juga dapat diketahui sangat berbahaya.

Sebuah penelitian dari Human Factors mengatakan jika setengah orang di dunia memiliki pekerjaan yang mengharuskan mereka berdiri selama setidaknya 75 persen dari jam kerja mereka. Dampaknya , beberapa orang tersebut akan mengalami kelelahan dalam jangka panjang.

Tak hanya itu saja, peneliti dari Swiss dan Michigan juga melakukan pengamatan terhadap sekelompok orang dewasa muda antara usia 18-30 tahun dan kelompok yang lebih tua (lebih dari 50 tahun).

Dalam pengamatan tersebut , mereka juga memberikan waktu makan siang selama 30 menit dan duduk selama lima menit. Hasilnya mereka akan mengalami rasa lelah yang berkepanjangan hingga membuat mereka ingin duduk lebih lama karena otot di kaki terasa begitu terik

Maria Gabriela Garcia, salah satu peneliti dalam studi mengatakan salah satu dampak buruk jika orang terlalu lama berdiri yakni dapat menyebabkan gangguan muskuloskeletal , nyeri punggung , kram kaki, sakit punggung, dan kelelahan.

Untuk itu agar kamu tidak mengalami kesehatan yang buruk akibat pekerjaan yang mewajibkan kamu untuk berdiri terlalu lama dan duduk terlalu lama. Sebaiknya kamu harus bisa mengatur ritme waktu yang baik dan jangan lupa untuk berolahraga agar peredaran darah di tubuh lancar dan membuat kesehatan otot lebih baik kembali.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat