Tahukah Kamu Jika Cowok Jomblo itu Lebih Cepat Mati


Ilustrai lagi sendirian alias Jomblo foto: pixabay.com

 

Palingseru.com – Banyak yang mengatakan jika menjadi jomblo itu sebuah pilihan ? kenapa pilihan , sebab seseorang ingin menjadi jomblo karena ingin memiliki waktu menyendiri dan tidak ingin tertindas oleh rasa sakit hati ketika menjalin hubungan yang sudah tidak ada kecocokan lagi.

Namun tahukah kamu jika jomblo juga bisa mempengaruhi kesehatan mental yang membuat seseorang cepat mati , terutama bagi kaum cowok .

Kenapa jika cowok jomblo itu dinyatakan lebih cepat mati ? Hal ini disebabkan akibat ketika cowok jomblo, dirinya akan lebih merasakan kesepian yang mendalam sehingga mempengaruhi kesehatan mental cowok yang membuat dirinya lebih mudah terserang penyakit.

Menurut sejumlah penelitian pada tahun 1090 terhadap sejumlah pasien stroke di Swedia diketahui hasil bila sebagian dari mereka atau sekitar 36 persen pasien meninggal akibat menderita stroke dengan kehidupan penuh kesendirian.

Menurut peneliti studi bernama Petra Redfors mengatakan jika jomblo bisa menyebabkan seorang pria mengalami pola hidup yang lebih buruk . Pria akan cenderung mengisi waktu kesepiannya dengan lebih banyak  mengonsumsi alkohol dan mereka juga sulit untuk minum obat dari dokter jika sedang terserang penyakit.

Dr. Julianne Holt-Lunstad dari Brigham Young University melaporkan jika seorang cowok yang kesepian akan meningkatkan peluang kematian dini sekitar 30 persen.

Nah, buat kamu para jomblo lovers sebaiknya harus bangkit dan buka lembara baru ya agar kehidupan kamu tidak terus merasa kesepian.

More From: Sehat