10 Jenis Mimpi ini Pasti Pernah Kamu Alami Ketika Tidur


mimi

[ads1]Palingseru.com – Selama ini kita tahu jika mimpi adalah bunga tidur . Seseorang seringkali mengalami sebuah mimpi , baik itu mimpi indah maupun mimpi buruk. Ada juga yang mengatakan jika sebuah mimpi bisa menjadi sebua kenyataan , namun ada juga yang mengatakan jika mimpi hanyalah sebuah ilusi akibat pikiran dan kejadian yang pernah dialami sehingga tersimpan di dalam memori otak.

Pada dasarnya mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur. Mengulas tentang mimpi ternyata terbagi dalam beberapa jenis.

Ada sepuluh jenis mimpi yang pernah dialami oleh semua manusia ketika tidur. Mau tahu apa saja jenis mimpi tersebut ?

1. Psychological Healing Dreams

Psychological Healing Dreams ini merupakan salah satu jenis mimpi yang mengganggu tidur kamu. Mimpi ini seringkali menampilkan sebuah pengalaman kehidupan sehari-hari yang biasanya sering muncul saat stres atau ketika kita perlu membuat keputusan penting.

2. Belief Dreams

Belief Dreams ini merupakan jenis mimpi yang ada kaitannya dengan agama yang biasanya lebih identik dengan wahyu dari Tuhan kepada hamba-Nya . Biasanya mimpi seperti ini lebih pada kepercayaan agama masing – masing seperti ada pesan dari malaikat dalam mimpi tersebut.

3. Problem-Solving Dreams

Problem Solving Dreams ini merupakan jenis mimpi yang memiliki makna sebuah pesan terhadap pemimpin. Mimpi seperti ini biasanya terjadi ketika seseorang akan melakukan sebuah kegiatan . Contohnya saja saat kamu ingin melakukan UN, dalam mimpi tersebut bisa jadi UN lebih lancar atau UN berantakan. Dari sini kamu akan memiliki pesan jika kamu harus mempersiapkan diri untuk menghadapi kegiatan yang akan dilaksanakan.

4. Physiological Dreams

Physiological Dreams ini merupakan sebuah mimpi yang berupa kebutuhan seperti kamu kedinginan saat tidur. Dari situ kamu akan ingat jika kamu membutuhkan sebuah selimut. Atau kamu mimpi buang air kecil , sehingga kamu di dorong bangun untuk menuju toilet.

5. Dreams of Daily Life

Dream of Daily Life ini merupakan jenis mimpi yang biasanya seseorang memimpikan kejadian yang kita alami sebelum tidur. Mimpi ini merupakan kejadian yang telah terekam di memori otak sehingga muncul kembali alam bawah sadar saat kamu tertidur.

6. Compensatory Dreams

Compensatory Dreams ini adalah mimpi tentang sesuatu hal yang tidak bisa kita ungkapkan dalam dunia sadar, kita tahan atau repres sehingga terbawa mimpi.

7. Recurring Dreams

Reccurring Dreams ini jenis mimpi yang menampilkan sebuah pengalaman sedikit mendekati kisah traumatis. Seseorang yang mendapati mimpi Recurring Dreams ini biasanya memimpikan sesuatu berulang karena kita tidak memperhatikan pesan yang diberikan mimpi itu.

8. Lucid Dreams

Lucid Dreams ini merupakan jenis mimpi yang bisa membuat kamu bermimpi dalam keadaan sadar. Bermimpi di alam sadar ini mendorong kamu untuk melakukan segala sesuatu dengan latihan agar bisa menggapai mimpi tersebut. Lucid Dreams ini adalah jenis mimpi yang bisa dikontrol namun terkadang cukup sulit membedakan antara mimpi dan fakta sebenarnya

9. Precognitive Dreams

Precognitive Dreams ini adalah mimpi dimana seseorang sering memimpikan anggota keluargamu sedang dalam kecelakaan. Precognitive dreams ini sama saja sebuah mimpi yang bisa meramalkan masa depan atau tidak, perlu usaha ekstra.

10. Nightmares

Nightmares ini adalah jenis mimpi yang bisa menguras emosi seseorang. Biasanya seseorang yang mengalami mimpi seperti ini akan merasakan rasa takut, cemas, atau tegang ditimbulkan mimpi buruk akibat trauma masa lalu. Jenis mimpi ini bisa mengganggu kesehatan psikologis seseorang.

Nah itulah dia sepuluh jenis mimpi. Apakah kamu pernah mengalami jenis – jenis mimpi sepert di atas ?

More From: Menarik