Gara-Gara Cangkok Hati, Kulit Putih Pria ini Berubah Jadi Hitam Seperti Orang Negro


efek-cangok-hati-kulit-bule-rusia-berubah-hitam-mirip-negro-7e05

Palingseru.com – Seorang pria asal Rusia yang bernama Semen Gendler, awalnya memiliki kulit putih seperti bule Eropa. Namun setelah ia melakukan cangkok hati, kulit putihnya berubah menjadi warna hitam, gelap seperti etnis negro.

Semen merupakan seorang penemu yang membutuhkan donor hati secepatnya, setelah divonis menderita hepatitis C dan kanker. Tak lama kemudian, Semen pun berhasil mendapatkan donor hatiĀ  di New York dan melakukan operasi di sana.

“Dokter di Rusia mengatakan, dengan jelas kepada saya bahwa jika saya tidak mendapatkan transplantasi hati saya tidak akan tetap hidup,” kata Gendler, seperti dilansir m.infospesial.net.

“Untungnya, saya mampu menanggung biaya operasi sebesar US$ 500 ribu (Rp 6,6 miliar). Di Rusia saya akan menunggu terlalu lama untuk seorang donor,” sambungnya.

Awalnya, pria yang berusia 65 tahun tersebut merasa senang setelah mendapatkan pendonor hati dari seorang pria berusia 38 tahun. Namun, ia mulai menyadari perubahan kulitnya.

“Saya menyadari kulitnya semakin gelap. Saat dia mengatakan bahwa mereka (dokter) memberinya hati seorang warga Afrika-Amerika, saya pikir hal itulah yang menjadi penyebab perubahan warna kulitnya,” kata rekan Gendler Igor Atamanenko.

Namun, Semen tak pernah mempersoalkan hal tersebut. Baginya, kulit gelap tak jadi masalah asalkan ia tetap sehat dan kuat.

 


Like it? Share with your friends!