Mamah Dedeh Meminta Maaf, Ini Dia Penyebebnya


MAMAH DEDEH

[ads1]Palingseru.com – Pasti kamu gak asing lagi ya jika mendengar nama Mamah Dedeh, ia dia adalah salah satu Ustazah terkenal di Indonesia yang sering nongol di TV.

Mamah Dedeh mendapatkan petisi dari  penyandang autisme yang berasal dari Malaysia, Istiaq Mumu. Hal ini disebabkan ketika berceramah Mamah Dedeh sempat mengucapkan kata ‘autis’ untuk orang-orang yang gemar bermain gadget, pada tausiah di sebuah televisi swasta pada pertengahan Juli 2015.

Kelompok asal Malaysia ini menyayangkan atas ucapan Mamah Dedeh dan mereka mengangap  jika ia merasa sedih karena autisme dijadikan bahan ejekan, sehingga masyarakat menganggap hal tersebut adalah wajar.

Menanggapi hal ini Mama Dedeh pun langsung meminta maaf dan memberikan penjelasan secara detail tentang autis yang ia maksud.

“Saya tidak ada maksud menghina penderita autis pada ceramah. Autis yang saya maksud adalah orang yang terlalu sibuk dengan urusan dunia. Bukan mengutamakan kepentingan ibadah. Jika ada yang tersinggung oleh ucapan saya. Saya sampaikan permohonan maaf yang setulus-tulusnya,” ujar Mamah Dedeh seperti dikutip dari bintang.com.

Petisi dengan judul ‘Stop Menggunakan Kata Autis Sebagai Ejekan’ ini dibuat oleh Istiaq Mumu, di Change.org. Istiaq Mumu menyebutkan jika penggunaan kata ‘autis’ yang dilakukan oleh public figure dapat menimbulkan efek buruk.


Like it? Share with your friends!