5 Orang Indonesia ini Ternyata Sangat Ditakuti Oleh Amerika Serikat


1

[ads1]Palingseru.com – Amerika Serikat pada dasarnya merupakan sebuah negara adidaya yang sangat protektif terhadap ancaman – orang – orang besar di suatu negara. Jika selama ini Presiden Rusia Vladimir Putin menjadi pemimpin dunia yang ditakuti dibanding Barack Obama yang menempati posisi kedua. Kini ada sejumlah orang Indonesia yang ternyata dari dulu paling di takuti oleh negara Amerika Serikat karena dianggap sebagai orang yang paling berpengaruh di negaranya dan bisa mengancam ketentraman negaranya.

Beberapa orang Indonesia yang ditakuti oleh Amerika Serikat ini adalah orang proklamator yang bisa membawa harum nama bangsa dan negaranya dalam politik luar negri.

Siapa sajakah mereka ?

Seperti yang dilansir dari infoyunik.com, inilah dia orang Indonesia yang sangat ditakuti oleh Amerika Serikat.

1. Ir. Soekarno
1

Salah satu tokoh Indonesia yang paling ditakuti Amerika Serikat yakni proklamator Ir Soekarno . Aada sejumlah alasan kenapa Amerika Serikat takut dengan bung karno akibat sikap tegasnya dalam berpolitik ketika dirinya memilih untuk menjadi negara nonblok dan tidak menjadi sekutu Amerika Serikat maupun Uni Soviet. Bahkan Bung Karno juga menegaskan Indonesia untuk keluar dari Perserikatan Bangsa-Bangsa pada 7 Januari 1965 karena menganggap PBB hanya menjadi boneka penguasa dunia. Dari sinilah Amerika Serikat sangat takut dengan bung Karno, bahkan pada saat itu Amerika Serikat sempat mempersiapkan operasi untuk melengserkan kepermimpinan sang putra fajar lantaran pilot Allen Lawrence Pope  telah terteangkap atas kasus dia menembak pesawat Indonesia saat operasi CIA.

2. Moh Hatta

2

Moch Hatta juga merupakan salah satu tokoh Indonesia yang paling ditakuti negara Amerika Serikat. Moh Hatta yang menjadi Bapak Koperasi Indonesia ini berpengaruh besar terhadap kesuksesan Soekarno memimpin Bangsa Indonesia. Salah satu hal yang bikin Amerika Serikat takut dengan Moh Hatta yakni ketika secara terang-terangan Moh Hatta menolak adanya dominasi AS di tanah pertiwi. Bahkan sampai saat ini Moch Hatta tetap masuk daftar orang yang paling disegani dunia pada saat itu.

3. Soeharto

3

Pada saat kepemimpinan Soeharto atau bapak pembangunan , Indonesia mempunyai struktur kenegaraan yang sangat baik, kekuatan Indonesia kala itu merata di segala bidang, mulai dari Ekonomi, Politik, Militer . Dominasi kepemimpinan Soeharto yang sangat baik ini membuat Amerika bersikeras untuk memikirkan cara bagaimana melenyapkan presiden Soeharto ini. Dan pada tahun 1998 itulah Soeharto sempat dilengserkan dari kepemimpinannya akibat ulah licik Amerika Serikat dengan memberikan jebakan lilitan hutang dan krisis ekonomi. Soeharto menjadi pemimpin paling lama dengan 32 tahun menjabat sebagai kepala Negara Indonesia.

4. Prabowo Subianto

4

Prabowo Subiyanto ini juga salah satu tokoh Indonesia yang ditakuti Amerika Serikat. Hal ini dikarenakan jika Prabowo memiliki semangat tinggi dimana jika dirinya berhasil duduk menjadi presiden RI maka Indonesia tidak akan erkompromi dengan asing . Dengan adanya penentangan terhadap ekonomi Liberal kapitalis secara terang-terangan ini membuat Amerika was-was dan sangat ketakutan. Namun akibat Pakar politik Indonesia dari Northwestern University Jeffrey Winters, mengatakan jika potensi menangnya calon Prabowo Subianto menyiratkan sensitivitas akibat adanya hubungan yang sangat erat antara militer AS dan militer Indonesia . Sehingga membuatnya melakukan pelanggaran HAM oleh militer Indonesia dan Prabowo pun gagal untuk bisa menjabat sebagai capres 2014.

5. Ust. Abi Bakar Ba’ Asyir

5

Ust. Abu bakar ba’syir juga termasuk dalam daftar tokoh Indonesia yang paling ditakuti Amerika karena dianggap memiliki pemikiran tinggi dalam upaya penegakan Khilafah Islamiyah yang runtuh dijaman turki Ustmani. Sebelumnya pemerintahan islam global Dinasti Ustmani pada awal tahun 1.900, telah runtuh dan  terpecah belah bahkan terpetak-petak, hingga membuat Ustadz abu memiliki pengikut di berbagai penjuru indonesia bahkan dunia. Ketakutan Amerika terhadap Ust Abi Bakar Ba’Asyir ini membuatnya terus menerus ingin melenyapkan Ust Abi Bakar , namun tercatat usaha mereka gagal terus menerus.

Nah, itulah dia kelima tokoh Indonesia yang ditakuti Amerika Serikat.

 

More From: Menarik