Heboh, di Facebook Ada Indomie Palsu Beredar di Pasaran

benarkah-indomie-palsu-telah-beredar-di-pasaran

Palingseru.com  – Saat ini media sosial Facebook tengah dihebohkan dengan  munculnya isu indomie goreng palsu yang beredar di pasaran. Salah satu pengguna facebook  yang bernama Lydia Loahardjo telah mengunggah foto-foto kemasan Indomie goreng yang diduga abal-abal.

Lydia ini mengungkapkan pengalaman temannya yang diduga telah membeli indomie goreng palsu tersebut.

“Teman saya membeli Indomie goreng di warung depan kos-kosan karena malas jauh-jauh. Setelah dimasak di kos, ada sesuatu yang janggal dari rasa Indomie tersebut. Karena penasaran, teman saya ingin membuktikan,” tulisnya di halaman Facebook.

Teman Liydia tersebut membeli indomie goreng yang diduga abal-abalan didepan kos-kosannya. Kemudian setelah di masak ternyata ada yang janggal dari indomie tersebut, rasanya juga sedikit berbeda dari indomie goreng yang biasa dibelinya.

Kemudian, untuk membuktikannya apakah indomie goreng yang dibelinya di warung tersebut palsu atau tidak, teman Lydia pun kembali membeli indomie yang sama di minimarket. Setelah di masak ada yang berbeda dari kemasan dan juga rasa dari indomie yang dibelinya di minimarket tersebut.

Indomie yang dibelinya di minimarket memiliki rasa yang sama dengan indomie goreng pada umumnya. Sedangkan indomie yang dibelinya di warung memiliki rasa yang aneh dan berbeda.

“Sebelum membuang bungkusnya, teman saya membeli indomie kembali di warung tadi. Ternyata memang ada perbedaan dari kedua produk tersebut. Bungkusnya memang nampak sama, namun kode produk yang tertera berbeda. Begitu pula dengan kemasan bumbu. Dan yang paling penting rasanya berbeda.” tulis Lydia.

Lydia pun mengunggah foto kedua produk yang berbeda tersebut. Dari foto yang diunggahnya terlihat jika yang satu kode kadaluwarsanya tampak lebih rapi dan tipis, seperti dicetak dengan printer. Sementara pada kemasan yang satunya, kode produksi dan tanggal kedaluwarsa tampak seperti dibuat dengan stempel.

1

2

 

Selain itu, ada juga perbedaan dari bungkusan bumbu  dari kedua produk. Produk yang dibeli diminimarket, terdapat tulisan putih untuk menandai kecap manis, saus sambal, dan minyak sayur. Sementara pada kemasan bumbu Indomie goreng yang dibeli di warung tidak terdapat tulisan sama sekali.

3

4

Namun, sampai saat ini belum bisa dipastikan jika indomie tersebut benar-benar palsu.

Ada juga salah satu pengguna facebook berkomentar jika indomie yang dibeli di warung tersebut merupakan kemasan lama, sedangkan yang diminimarket adalah kemasan yang baru.

 

5 Lagu ini Bisa Memanggil Setan, Percayalah Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Untuk Kamu Lihat

Apa Komentar Kamu