4 Orang Ini Melakukan Hal Yang Aneh Ketika Otaknya Sedang dioperasi


Palingseru.com  – Otak merupakan bagian terpenting bagi tubuh. Otak merupakan sistem saraf pusat yang mengendalikan semua organ tubuh lainnya. Saat ada saraf otak yang terganggu, maka kinerja organ tubuh yang lain juga akan ikut terganggu.

Namun, semakin berkembangnya zaman maka semakin canggih pula pengobatan tim medis saat ini. Para dokter bisa melakukan operasi bedah otak dengan alat-alat canggih untuk memperbaiki kerusakan pada otak atau menyembuhkan penyakit seperti kanker otak, tumor otak dan lainnya.

Operasi yang dilakukan pun ternyata tidak membuat pasien merasakan kesakitan. Sebab saat operasi berlangsung pasien masih bisa melakukan aktivitas lain sambil berbaring di meja operasi.

Nah, berikut ini ada kisah empat orang yang melakukan hal aneh ketika otaknya sedang dioperasi. Mau tau apa saja ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Gadis ini ngobrol dengan dokter saat operasi kanker otak

gadis-ini-ngobrol-dengan-dokter-saat-operasi-kanker-otak-rev2

Seorang gadis di Polandia yang bernama Iga Jasica, berusia 19 tahun tiba-tiba saja terbangun ketika sedang menjalani operasi kanker otaknya. Gadis yang dioperasi di Rumah Sakit Central Clinic di Kota Katowice ini, bahkan berbicara saat dokter tengah mengoperasi kepalanya.

Dia juga menanyakan jalan operasi tersebut kepada dokter. Bukannya panik atau merasa takut, tapi Iga tetap merasa santai bahkan sempat berbicara tentang kucing bersama dokternya. Dokter mengatakan bahwa hal itu memang sudah biasa terjadi, sebab ada saraf otak yang bisa memicu pasien terbangun.

2. Lelaki ini main gitar ketika otaknya dioperasi

2

Seorang pria yang bernama Anthony Kulkamp Dias (33) asal Brasil mengejutkan dokter di ruang operasi. Sebab saat berjalannya operasi pengangkatan tumor di otaknya, ia malah asyik bermain gitar dan menyanyikan beberapa lagu favoritenya.

Anthony memang dikenal sebagai pemain gitar yang handal selama 20 tahun.
“Saya memainkan enam lagu saat operasi tersebut berjalan, tangan kanan ini terus melemah jadi saya tidak melanjutkan memainkan gitar hingga operasi selesai,” ungkap Kulkamp.

Dokter mengatakan bahwa kondisi seperti itu lebih baik dari pada dibius. Sebab pasien lebih bisa merasa nyaman dan dapat mengendalikan bagian sensorik otaknya.

3. Mahasiswa ini bernyanyi saat operasi tumor otak

3

Seorang mahasiswa di Imperial College, Inggris, bernama Reuben Hill, 22 tahun, disuruh bernyanyi oleh dokternya saat melakukan operasi pengangkatan tumor di otaknya. Hill merupakan bagian dari paduan suara oleh sebab itu dokter menyuruhnya untuk bernyanyi saat operasi untuk memastikan bahwa kemampuannya tersebut tidak hilang akibat operasi. Operasi menggunakan leser ini pun berhasil dan Hill tidak kehilangan kemampuannya untuk bernyanyi.

4. Perempuan ini main biola ketika otaknya dioperasi

4

Seorang wanita bernama Naomi Elishuv disuruh untuk bermain biola saat dokter tengah mengoperasi otaknya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui di bagian saraf mana yang perlu diambil tindakan. Sebab, Naomi terkena penyakit gemetar di tangannya sehingga ia tidak bisa bermain biola dengan sempurna.

Namun, berkat operasi tersebut ia pun berhasil bermain biola dengan sempurna dan bisa memainkan sebuah lagu hingga selesai.

Nah, itulah dia ke empat tingkah orang-orang ketika sedang menjalani operasi pada otaknya.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Aneh Unik