Inilah yang akan terjadi di dalam Tubuh Kamu jika habis Makan langsung Merokok


akibat merokok setelah makan

[ads1]Palingseru.com – Kebanyakan orang ketika habis makan maka tidak lengkap jika tidak merokok padahal kebiasaan seperti ini ternyata tidak baik untuk kesehatan kamu.

Merokok merupakan aktifitas yang tidak sehat sebab di dalam sebatang rokok terdapat jutaan racun yang tidak baik untuk kesehatan manusia, bahakan kini dibungkus roko terpampang gambar mengerikan akibat merokok, namun masih aja banyak orang yang mau membeli rokok seolah olah mereka menghiraukan bahaya mengerikan dari rokok.

Jika kamu punya kebiasaan habis makan langsung merokok ada baiknya kebiasaan ini mulai dari sekarang mulai ditinggalkan sebab ada akibat buruk yang lebih mengerikan lagi dari kebiasaan kamu yang satu ini.

Merokok setelah makan dapat mengganggu sistem pencernaan di usus. Sistem pencernaan yang mempengaruhi seluruh tubuh, terganggu akibat nikotin yang terikat dalam oksigen, yang diedarkan di dalam darah. Karena nikotin ini lebih mudah diserap, sehingga oksigen yang dibutuhkan sistem pencernaan berkurang.

Akibat yang bisa ditimbulkan adalah bisa memicu terjadinya kanker usus dan kanker paru-paru. Walaupun dokter mengatakan lebih baik memberikan jeda selama 20 menit setelah makan, namun tetap saja, rokok itu sendiri tidak baik bagi tubuh.

Menurut apoteker berkebangsaan Nigeria, Lanre Alege dari Universitas Ilorin Teaching Hospital mengatakan bahwa satu batang rokok yang dihisap setelah makan, bahayanya sama dengan merokok 10 batang. Nah satu batang aja sudah sangat berbahaya apa lagi sampai 10 batang pasti resiko kesehatanya akan lebih tinggi lagi.

Nah bagi kamu yang suka merokok setelah makan ada baiknya kebiasaan ini mulai dari sekarang dikit demi sedikt ditinggalkan untuk kesehatan kamu juga.

More From: Sehat