Heboh, Azan Subuh Ada Kata Facebook di Mesir


selipkan-kata-facebook-saat-azan-subuh-muazin-mesir-dicopot

Palingseru.com – Seorang muazin yang bernama Mahmoud Al Mughazi membuat heboh masyarakat Mesir dengan mengganti kalimat adzan subuh dengan kata Facebook.

Dalam adzan subuh ada satu panggilan khusus yang tidak ada di sholat 4 waktu lainnya. Kalimat tersebut adalah “ash-shalaatu khairum minan-nauum”, artinya salat itu lebih baik daripada tidur. Diketahui, Mahmoud telah mengganti kalimat tersebut menjadi “salat itu lebih baik daripada membuka Facebook.”

Takmir Masjid Sayed Ghazi di Kota Al Dawar ini pun dituding telah seenaknya mengganti panggilan ibadah tersebut. Ia pun sempat menghebohkan jemaat masjid Sayed Ghazi karena kalimat tersebut.

Mahmoud pun terancam dicopot posisinya di masjid itu. Ia pun diminta keterangan, kenapa ia seenaknya mengganti kalimat panggilan adzan tersebut.

“(Mahmoud) akan dipecat bila laporan ini terbukti,” kata Juru Bicara Kementerian Agama Mohammad Abdul Razeq.

Seperti dilansir Merdeka.com, warga Mesir memang sangat kecanduan dengan Facebook. Diketahui, ada 16 juta pengguna aktif di Mesir.

Namun, saat ditanya Mahmoud membantah jika ia sudah mengubah kalimat panggilan ibadah tersebut. Menurutnta ia difitnah oleh anggota Ikhwanul Muslimin.

“Saya tidak pernah mengucapkan lafal azan subuh seperti yang dituduhkan,” ungkapnya.

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik