Pengguna Internet dibikin Heboh Gara Gara Ada Jamaah Haji Tawaf Menggunakan Motor Listrik


netizen-berdebat-gara-gara-jamaah-haji-tawaf-pakai-segway

[ads1]Palingseru.com – Berlangsungnya ibadah haji umat muslim di Masjidil Haram , Makkah, Arab Saudi saat ini membuat suatu kehebohan natizen publik dengan meunculnya video seorang jamaah berpakaian ihram menggunakan kendaraan listrik saat melaksanakan tawaf.

Jamaah yang sedang menjalani rukun islam itu terlihat sedang menggunakan motor listrik merek segway , berdurasi 21 detik dan pertama kali disebarkan oleh akun Twitter @BHTofficial.

Seperti yang kita ketahui jika segway adalah kendaraan listrik yang berjalan dengan menyeimbangkan-sendiri dua roda yang bisa bergerak dengan kecepatan 6,4 km/jam.

Dan yang menjadi viral di jejaring sosial ini bukan terkait identitas pria tersebut melainkan sah atau tidaknya tawaaf yang dilakukan pria tersebut. Bahkan ada sebagian natizen yang menyalahkan penggunaan segway dalam tawaf.

“Tidak bisa seperti itu. Jika kedua kakinya masih normal, seharusnya tawaf dilakukan dengan berjalan,” kata akun @AsnSaleem lewat Twitter.

“Menurut saya secara fiqih tidak dilarang. Tapi seandainya bisa dihindari, seharusnya tidak perlu menggunakan alat bantu,” kata Qasmi Shambali, pakar hadis asal India.

Dn hingga saat ini video yang diunggah di akun jejring sosial internet ini pun semakin heboh . Mau tahu seperti apa videonya , ini dia video pria Tawaaf menggunakan motor listrik.

Entah apa yang ada dipikiran jamaah pria ini , mungkin karena dia tidak ingin kecapekkan saat menjalani ibadah haji sehingga memilih untuk menggunakan elektronik canggih.

Bagiamana pendapat kamu ?

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik