Ini yang akan terjadi Pada Tubuh Kamu Ketika Pingsan


pingsan

[ads1]Palingseru.com – Pernahkah kamu pingsan ? pingsan adalah suatu kondisi tubuh yang jatuh tidak sadarkan diri akibat metabolisme yang melemah sehingga membuat daya tahan tubuhnya pun ikut melemah. Pingsan ini disebabkan akibat kurangnya aliran darah dan oksigen ke otak yang bisa menyebabkan seseorang kehilangan kesadarannya secara mendadak namun dalam waktu yang relatif singkat.

Ketika kamu pingsan banyak hal yang akan terjadi pada tubuh dimana beberapa hal tersebut bisa menjadikan penyebab utama kamu bisa kehilangan kesadaran diri. Beberapa hal yang akan terjadi pada tubuh kamu ketika pingsan itu diantaranya :

  • Pingsan diawali dengan menumpuknya darah dalam pembuluh vena bagian bawah akibat gravitasi bumi. Hal ini membuat jumlah darah yang menuju jantung berkurang sehingga tekanan darah akan menurun.
  • Kemudian aliran darah yang di otak pun juga berkurang karena jantung gagal untuk memompa darah. Pembuluh-pembuluh darah jadi tidak bisa berfungsi selama beberapa waktu.
  • Hal ini bisa diperparah pula jika otak kamu kekurangan zat gula akibat kamu lupa untuk makan. Sehingga tubuh pun akan menjadi lemas dan pingsan.
  • Ketika pingsan seseorang langsung terjatuh karena otak tidak mampu lagi berfungsi untuk mengkoordinasikan gerakan otot.

Dan karena tubuh manusia setiap orang ini berbeda -beda , mulai dari penyakit yang di derita dan daya tahan tubuhnya sehingga ada beberapa orang yang memang suka mengalami peristiwa pingsan. Namun ada juga seseorang yang selama hidupnya tidak pernah pingsan .

Seseorang yang mudah pingsan ini juga bisa disebabkan akibat kondisi psikis tidak terkontrol akibat melemahnya saraf otak yang berfungsi untuk mengontrol emosi seseorang.

Namun ketika seseorang hendak pingsan , dia masih memiliki sedikit kesadaran sehingga dia akan terjatuh secara perlahan akibat otot tubuhnya melemah secara bertahap. Itulah kenapa jika seseorang pingsan secara perlahan akan terjatuh dan tidak langsung terpelanting.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat