Hebat Robot Ini Bisa Membaca Simbol dan Teks


Palingseru.com – Teknologi robot di dunia kini mangkin cangih, salahsatunya adalah robot buatan University of Pennsylvania, robot buatan mereka mampu mebaca teks dan simbol.

Graspy inilah nama robot yang dapat membaca Simbol dan Teks memiliki kemampuan memahami isi pengumuman serta arti simbol yang dibacanya. Para penciptanya mengklaim, kemampuan tersebutlah yang membuat robot ini berbeda dibanding robot baca lain.

Tim University of Pennsylvania mengaku berhasil menambahkan kemampuan membaca yang jauh lebih menyeluruh pada robot ciptaan mereka. Menurut mereka seperti dikutip CBS, penambahan kemampuan itulah yang menjadi tantangan sulit.

Agar kemampuan membaca robot ini terus berkembang, kode sumber Graspy disumbangkan para pembuatnya pada perpustakaan Robot Operating System, kelompok penggiat open source. Demikian, siapa pun bisa mengembangkan kemampuan robot ini lebih lanjut.

Untuk saat ini, Graspy baru bisa membaca dan memahami teks pendek. Ke depannya, tim berharap, Graspy bisa membaca teks yang lebih panjang.

More From: Tekno