5 Cara Agar BBM kendaraan Lebih Hemat ini Ternyata Semuanya Tidak Benar


pengisian-sampai-tumpah

[ads1]Palingseru.com – Saat ini bahan bakar minyak (BBM) menjadi salah satu kebutuhan pokok kedua manusia. Namun semakin banyaknya orang memiliki kendaraan semakin naik pula harga BBM kendaraan dan ini tentunya membuat sejumlah masyarakat kalangan bawah mengeluh. Akan tetapi , mereka pun tetap membeli bensin dengan harga yang tinggi lantaran jika tidak ada bensin maka aktivitas mereka pun terhambat terutama bagi para pekerja dengan jarak kantor yang jauh.

Setiap kendaraan pastinya memiliki nilai asumsi BBM yang berbeda, ada yang boros dan ada juga yang hemat. Bagi mereka yang memiliki jenis kendaraan boros akan BBM , mereka lebih memiliki banyak cara agar bisa tetap hemat yakni dengan menggunakan sebuah larutan. Namun larutan tersebut juga pastinya berpengaruh terhadap mesin kendaran sehingga tidak baik bila digunakan dalam jangka waktu yang lama. Untuk itu kamu harus lebih pintar lagi mengatur bagaimana agar BBM kendaraan bisa lebih hemat.

Selain menggunakan larutan penghemat bensin ternyata saat ini banyak beredar cara – cara agar BBM kendaraan lebih hemat yang ternyata cara – cara tersebut salah. Cara tersebut bukan malah untuk menghemat bensin tetapi malah merusak mesin.

Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 5 cara agar BBM kendaraan lebih hemat yang ternyata salah. Yuk, simak bersama !

1. Hanya di Isi 3/4 Saja

Salah satu cara salah untuk mengehmat bensin yakni hanya mengisi 3/4 saja yang mungkin terlihat lebih murah dan dipercaya mampu memperlambat penguapan. Namun ternyata mengisi 3/4 bensin tidak memberikan efek apa – apa bahkan tidak berpengaruh pada penguapan mesin.

2. Menempatkan Persneling di Posisi Netral

Banyak orang yang percaya jika menempatkan persneling di posisi netral merupakan cara yang bisa digunakan untuk menghembat bensin. Hal ini dipercaya bahwa saat persneling berada di posisi netral maka tidak akan ada injeksi BBM ke mesin karena tidak adanya tarikan gas . Namun ini salah , faktanya mesin mobil saat ini sudah dilengkapi dengan sensor yang secara otomatis akan menutup jalannya injeksi bahan bakar ke mesin saat mesin sedang ‘nganggur’.

3. Mengisi BBM di Pagi Hari

Menurut sejumlah orang jika mengisi BBM di pagi hari bisa untuk mengemat bensin karena kamu akan memiliki kesempatan bensin yang lebih kental sehingga yang masuk ke dalam tangki bensin jadi lebih banyak. Faktanya, cara ini tidak berpengaruh apa – apa , dari dalam tangki yang dipendam di bawah tanah di pom bensin, suhu dari BBM-nya sendiri sudah panas asli. Jadi, ketika kamu mengisi bahan bakar di waktu subuh pun tidak berpengaruh pada kehematan bensin.

4. Pengisian Sampai Tumpah

Banyak orang berfikir jika mengisi bensin sampai tumpah bisa membuat bensin lebih hemat karena tangki terisi lebih banyak. Namun ini salah , faktanya kelebihan kapasitas pada tangki kendaraan akan langsung dideteksi oleh vapor recovery system dan membuat tangki berisi normal seperti ukurannya.

5. Goyang Tangki

Pernahkah kamu melihat ketika di SPBU ada orang yang sengaja menggoyang – goyangka tangki motornya saat pengisian bensin berlangsung. Cara ini dianggap agar lebih mendapat banyak asupan bensin dan lebih hemat. Namun faktanya bensin atau solar bukan benda padat melainkan benda cair yang selalu menyesuaikan bentuk tangki.

Nah, itulah dia kelima cara agar BBM Kendaraan hemat namun ternyata tidak benar.


Like it? Share with your friends!