Ini Bahanya Jika Kamu Sering Keramas Setiap Hari Menggunakan Sampo


wanita-tidak-boleh-keramas-saat-menstruasi

[ads1]Palingseru.com – Ketika rambut sudah terasa kotor dan bau sudah tidak sedap maka ketika kita mandi sudah pasti kita akan keramas rambut dengan menggunakan sampho favorit kamu.

Keramas menggunakan sampho memang sangat baik untuk menjaga agar rambut kita menjadi lebih sehat namun apa pun yang dilakukan secara berlrbihan pasti tidak akan baik.

Itu juga yang berlaku jika kamu hampir setiap hari keramas dengan menggunakan sampho selain boros dan bisa menghabiskan uang karena kamu harus berli sahmpo ketika akan mandi ternyata sering keramas juga bisa menyebabkan kanker, waduh ngeri juga ya kalau sampai kena kanker hanya karena keramas.

Penyebab kenapa Keramas menggunaka sampho setiap hari bisa menyebabkan kanker karena adanya zat Sodium Lauryl Sulfate (SLS) yang sangat beracun sehingga bisa merusak akar dan kulit kepala. Bahan SLS sendiri juga sering ditemukan dalam bahan pembersih lantai dan mesin. SLS sendiri mengandung protein denaturasi sifat yang mengakibatkan peradangan dan iritasi pada kulit.

Selain zat diatas didalam sebotol shampo yang kamu gunakan biasa juga mengandung Diethanolamine (DEA) atau Triethanolamine (TEA) yang berpotensi merusak hati dan ginjal jika kamu terlalu sering keramas. Bahkan jika terlalu sering menggunakan sampo berkandungan DEA, bisa menimbulkan senyawa kanker yang nggak cuma menyebabkan kanker di kulit kepala tapi juga bisa menjalar ke bagian payudara.

Nah Jika kamu gak mau mengalami resiko seperti diatas bukanya tidak boleh keramas tapi pergunakan shampo dengan cara yang bijak dan jangan terlalu berlebihan.

More From: Sehat