Ini dia 3 Keutamaan Menikahi Janda yang Mungkin Gak Pernah Kamu Ketahui


images

[ads1]Palingseru.com – Kata orang cinta tak memandang status, usia , rupa dan kaya atau miskin kekasiHnya. Seseorang yang sudah jatuh cinta biasanya akan lebih merasa nyaman dengan orang yang ada dalam hidupnya saat ini walaupun dirinya sudah berstatus janda sekalipun. Bahkan banyak sekali pria saat ini menikah dengan janda lantaran sudah cinta dan sayang sehingga ingin menjalin hubungan yang lebih seirus. Banyak orang yang percaya jika pria menikah dengan janda itu tandanya jodoh yang sudah lambat dipertemukan sebelumnya.

Namun tahukah kamu jika menikah dengan janda ini sangatlah baik bagi pria . Bahkan ada sejumlah keutamaan menikahi janda yang mungkin banyak orang tidak mengetahuinya ?

Dan seperti yang dilansir dari kumpulanmisteri.com , inilah dia tiga keutamaan menikahi janda . Yuk, simak bersama !

1. Menikahi janda secara umum

Salah satu keutamaan jika kamu menikahi janda yakni kamu merupakan salah satu orang yang berjuang di jalan Allah. Menurut Abu Hurairah, orang yang menghidupi janda ini tak hanya berjuang dijalan Allah melainkan dia bagaikan orang yang berpuasa di siang hari serta menegakkan shalat di malam hari.

Seorang ulama menyatakan tentang armalah berarti wanita yang tak memiliki suami, ia bisa dalam kondisi sudah menikah atau tidak. Dalam sebuah kisah diceritakan jika armalah adalah seorang wanita yang telah diceraikan oleh suaminya. Ibnu Qutaibah menyatakan pendapatnya yang lain, yaitu bahwa armalah berkaitan dengan kemiskinan. Wanita yang merupakan armalah tidak mampu menafkahi hidupnya lagi karena suaminya pun telah tiada.

Dan kesimpulannya bisa kita artikan jika pria yang mendapatkan amalan ini adalah pria yang menikah janda yang sudah tidak mampu menafkahi dirinya sendiri.

2. Menikahi janda bisa memastikan kamu mendapatkan wanita yang lebih dewasa

Amalan jika pria menikahi janda juga bisa dipastikan jika dirinya akan mendapatkan wanita yang lebih dewasa dan ini juga akan membuat pria mendapatkan pahala.

Pada umumnya , janda adalah wanita yag memiliki emosi dan mental lebih kuat apalagi karena mereka harus bertahan hidup dan menjaga emosi dalam kondisi suami sebelumnya.

Jabir bin ‘Abdillah pernah menyatakan bahwa jika pria menikahi seorang perawan, ia takut perawan yang ia nikahi tersebut justru bermain dengan saudara-saudara perempuannya. Saat ia mengatakan hal tersebut kepada Rasul SAW, Rasul SAW membalas dengan pernyataan mengenai wanita yang dinikahi. Wanita dinikahi karena seseorang memandang agama, kecantikan, dan hartanya. Namun, wanita yang agamanya paling baik harus dipilih karena ia pasti akan memberikan keberuntungan bagi suaminya. Pada akhirnya, Rasul SAW mencamkan alasan Jabir bin ‘Abdillah dalam menikahi seorang janda tersebut.

Nah, maka dari itu jika pria yang menikahi janda insyaallah lebih bisa mendapatka hubungan rumah tangga yang lebih langgeng dan lebih baik karena sebelumnya wanita sudah pernah merasakan bagaimana hubungan berumah tangga sehingga dia lebih bisa menjaga emosinya.

3. Keutamaan menikahi janda yang ditinggal mati suami dan hanya memiliki anak yatim

Seorang pria yang menikahi janda yang ditinggal mati suami dan sudah memiliki anak yatim ini akan mendapatkan pahala beranak yang semakin besar lagi. Ini dikarenakan anak yang dimiliki janda berarti anak yatim atau secara harfiah merupakan anak yang sudah tidak memiliki ayah. Dan pria itu dengan ikhlas menolong dan memberikan kasih sayang pada anak tersebut walaupun bukan anak kandungnya sendiri.

HR. Bukhari pernah berkata bahwa kedudukan seseorang yang menanggung anak yatim dengan kedudukannya sendiri sejauh regangan antara jari telunjuk dan jari tengahnya sendiri. Artinya, kedudukan seseorang yang menghidupi seorang janda sekaligus anak yatimnya lebih tinggi dibandingkan seseorang yang menikahi kemudian menghidupi seorang gadis perawan.

Nah, itulah dia sejumlah amalan jika kamu menikahi janda yang mungkin selama ini tidak pernah kamu ketahui.

More From: Taukah Kamu