Bule Asal Amerika ini Mengaku Cucu Soekarno dan Ingin Pulang Ke Indonesia untuk Ungkap Sejumlah Fakta Penting


cucu soekarno bule

Palingseru.com – Sipa yang tidak kenal dengan Soekarno, mantan presiden pertama Indonesia ini sudah dikenal seluruh rakyat Indonesia dan seluruh dunia, ketegasanya ketika memimpin Indonesia sempat membuat negara negara tetangga takut dengan Indonesia.

Selama kekuasaanya Soekarno memang belum bisa membuat bangsa kita ini maju bahkan konflik konflik politik sering melanda dan puncaknya pada peristiwa G30S PKI yang membuat karnsya sebagai presiden Indonesia berakhir.

Setelah Soekarno meninggal dunia ternyata banyak orang yang mengaku sebagai anak dan cucu Soekarno. Salah satunya adalah bule asal Amerika Ini.

Kline mengaku dilahirkan dari rahim Rukmini Sukarno. Rukmini disebutnya salah satu anak Soekarno yang diasingkan oleh pemerintahan Orde Baru dan bermukim di New York. Sang ibu merupakan penyanyi Opera yang namanya dikenal negara-negara barat.

Sebelum diasingkan oleh negerinya sendiri, Rukmini sempat menikahi seorang aktor asal Amerika Serikat, Franklin Latimore Kline. Rukmini sempat divonis 14 tahun penjara serta denda USD 10 ribu karena dituduh menggelapkan dana negara sebesar USD 5,5 juta.

Kline kini mengabdikan diri sebagai seorang wartawan. Dia telah berkeliling dunia, salah satunya terlibat dalam peliputan invasi Amerika Serikat ke utara Irak.

“Saya adalah cucu dari pendiri Indonesia modern, Soekarno. Jenderal Soeharto telah mengkudeta dirinya dalam sebuah kup berdarah pada 1965, yang diam-diam dibantu secara antusias dengan AS, Inggris dan Australia,” tulisnya seperti dikutip dari harian Independent.

Dalam tulisannya tersebut, Kline menuliskan beberapa kekejaman yang dilakukan oleh Soeharto terhadap sang ibu. Setelah kudeta berlangsung, Rukmini dan keluarganya dilarang berkunjung ke Indonesia dan diwarnai kekhawatiran di mana sepupunya Brigjen Sabur dipenjarakan Soeharto.

Sepanjang hidupnya, Kline telah mengabdikan diri sebagai koresponden internasional untuk CNN dan Fox dan telah mendatangi banyak negara, kecuali Indonesia karena terdapat larangan pemerintahan Orde Baru. Dia mengaku kepergian Soeharto membuat kedatangannya untuk menengok asal usul keluarganya terbuka lebar.

“Akhirnya, saya bisa mendekap asal usul saya,” tutupnya.

Baca Juga : 5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan

More From: HOT ISU