20 Hal Seputar Indonesia ini Mendunia, Tapi Gak Banyak Diketahui Orang Indonesia


images

[ads1]Palingseru.com – Indonesia merupakan salah satu negara Asia Tenggara dan termasuk kepualauan terbesar didunia yang terdiri dari 13.466 pulau. Mungkin di dalam dunia politik , sudah banyak yang tahu jika Indonesia merupakan negara kesatuan RI dan hingga saat ini sudah berada di kepimpinan presiden ke 6 yakni Presiden Joko Widodo dan wapres Jusuf Kala.

Terkait kasus politik seperti korupsi, hutang negara dll ini memang sering dibicarakan. Namun ada satu hal yang sangat di sayangkan bahkan terlewatkan yakni terkat prestasi Indonesia yang selama ini banyak orang tidak mengetahuinya.

Walaupun banyak pandangan negatif dan positif, Indonesia banyak sekali memiliki prestasi baik di bidang budaya dan ciri khas Indonesia.

Dan seperti yang dilansir dari Keepo.me, inilah dia 20 hal seputar Indonesia yang mendunia dan gak banyak diketahui orang. Apa sajakah itu ? Yuk, simak bersama !

1. Batik indonesia disukai dan sering kali dipakai oleh Nelson Mandela, Ratu elizabeth II, Ratu Sophie, Ratu Juliana bahkan Bill Clinton.

1

2. Hasil kerajinan batik kayu indonesia di Desa Sendangsari, Bantul, telah menembus pasar mancanegara, yaitu Asia, eropa, dan Timur Tengah.

2

3. Bahasa minions dalam film animasi ‘Despicable Me 1 & 2’ serta film ‘Minions’ adalah campuran bahasa Spanyol, Italia, Inggris, Yunani, dan Indonesia.

3

4. Bahasa Indonesia ada di peringkat 4 sebagai bahasa terbanyak yang digunakan di platform penerbitan konten internet wordPress.

4

5. Masakan seperti Ayam Penyet, Nasi Padang, Pisang Goreng, Cendol, masuk sebagai ’40 singapore food we can’t live without’ versi CNNGo.

5

6. Timah dari Pulau Bangka Belitung mempunyai peranan penting dalam bahan baku pembuatan smartphone di seluruh dunia.

6

7. Lagu tradisional Indonesia seperti Nina Bobo dan Benggawan solo sudah terkenal di dunia.

7

8. Michael Reynold Tagore adalah orang Indonesia yang menjadi animator dalam film The Hobbit, The Avenger, dan Iron Man 3.

8

9. Indonesia memiliki suku bangsa terbanyak di dunia dengan jumlah pulau yaitu 17.508 buah.

9

10. Pulau dewata Bali merupakan 1 dari 10 pulau paling romantis di dunia. (Majalah Travel +leisure)

10

11. Adegan Julia Robert bersepeda dalam film ‘Eat Pray Love’ membuat Ubud, Bali, masuk kedalam 10 lokasi paling juara kategori tempat spiritual.

11

12. David Foster mengaku, lagu ciptaannya ‘To Love You More’ dari Celine Dion terinspirasi dari musik keroncong Indonesia.

12

13. Waterboom Bali masuk kedalam daftar 10 tempat hiburan dan waterpark terfavorit di Asia, mengalahkan Disneyland Tokyo dan Hongkong.

13

14. Tema background email Gmail ‘Cerry Blossom’ di buat oleh orang indonesia bernama Vania sofiandi.

14

15. Di Den Haag ada jalan Munirstraat, yang di dedikasikan untuk Munir, pejuang HAM yang meninggal dalam pesawat yang membawanya ke Belanda.

15

16. Artina Prastiwi dari Indonesia adalah penemu vaksin penghambat virus flu burung, yang terbuat dari ekstrak buah Mahkota Dewa.

16

17. Indonesia memliki primata terkecil di dunia, Tarsier Pygmy (Tarsius Pumilus), yang hanya ada di Sulawesi.

17

18. Melihat matahari terbit di Candi Borobudur masuk peringkat #1 dari daftar tempat paling indah sebelum seseorang R.I.P (CNN).

18

19.Delegasi organisasi petani dunia ‘La Via campesina’ menilai petani Indonesia salah satu kelompok masyarakat terbaik di dunia.

19

20.Suku asli Madagascar bernama Afro-Indonesian karena orang Indonesia yang pertama menghuni sekitar ribuan tahun lalu..

20

Nah itulah dia dua puluh hal seputar Indonesia yang mendunia. Luarbiasa bukan ?


Like it? Share with your friends!