10 Fungsi Ping di BBM yang Mungkin Gak Pernah Kamu Ketahui


banner-ping

palingseru.com – Bagi pengguna BlackBerry Messenger pasti tidak asing lagi dengan fitur PING yang ada di BBM. Kamu pasti sering menggunakan fitur PING ini untuk memulai chat sama teman kamu. tetapi tahukah kamu PING memiliki fungsi yang gak kamu ketahui?

Ini dia 10 fungsi PING di BBM yang belum kamu ketahui. Berikut ulasannya!

1.PING BBM untuk memastikan teman kamu sedang aktif

Sudah jelas fungsi PING yang paling utama untuk memastikan teman kamu atau kontak BBM yang ingin kamu chat sedang aktif BBM nya. Jika ingin memastikan aktif atau tidak, kamu bisa mengirim PING ke temanmu jika muncul tanda ”D” bisa dipastikan BBM teman kamu aktif.

2.PING BBM untuk memastikan teman kamu membuka aplikasi BBM

Setelah PING kamu terkirim, kamu bisa memastikan apakah teman kamu sedang membuka aplikasi BBM. Jika muncul tanda “R” (Read) berarti teman kamu sudah membaca pesan dari kamu.

3.PING BBM untuk mengecek koneksi internet di ponsel teman kamu

Langkah selanjutnya dengan PING di BBM juga bisa mengecek apakah teman kamu sedang terhubung dengan internet atau tidak. Jika kamu PING teman kamu muncul tanda jam artinya teman kamu sedang tidak terhubung internet kemungkinan ponselnya kehabisan kuota data internet, tidak ada sinyal atau mati.

4.PING BBM untuk mengecek koneksi internet di ponsel kamu sendiri

Selain bisa mengecek koneksi internet di ponsel teman kamu, kamu juga bisa mengecek koneksi internet di ponsel kamu sendiri. Jika kamu PING teman kamu muncul tanda “X” kemungkinan koneksi internet kamu sedang bermasalah.

5.PING BBM untuk mengecek kecepatan koneksi internet di ponsel kamu

Ketika kamu mengirim PING langsung muncul tanda “D” itu tandanya koneksi internet kamu sedang laju. Tetapi jika kebalikannya seperti itu, kemungkinan koneksi internet kamu sedang lemot atau gangguan.

6.PING BBM untuk meminta perhatian teman

Ternyata dengan mengirim PING di BBM bisa meningkatkan perhatian dari penerimanya. Oleh karena itu, jika ingin meminta perhatian teman kamu bisa mengirim PING terlebih dahulu. Sebab ketika seseorang mendapat kiriman PING di BBM akan merasa ada sesuatu yang penting untuk dibicarakan.

7.PING BBM untuk memulai percakapan dengan gebetan

Ketika kamu bingung untuk memulai chatting sama gebetan yang harus dibicarakan apa? Kamu bisa memulainya dengan mengirim PING. Jika dia membalas, nah disitulah kamu bisa memulai percakapan sama gebetan kamu.

8.PING BBM untuk mengibarkan bendera perang

Dengan mengirim PING hingga berkali-kali ternyata juga bisa memicu untuk mengibarkan bendera perang. Karena merasa terganggu, hal ini pasti membuat teman kamu merasa jengkel dan kesal sehingga bisa berantem.

9.PING BBM untuk iseng aja

Saat kamu mempunyai waktu senggang, dari pada hanya berdiam-diam saja kamu lebih memilih untuk isengin teman kamu. Ketika kamu nge-PING kontak di BBM kamu jika dibalas, kamu bisa jawab iseng aja.

10.PING BBM untuk godain mantan

Selain untuk iseng-iseng, kamu juga bisa PING mantan kamu. Untuk bisa menyatukan kembali hubungan kamu. Jika mantan kamu masih menaruh perasaan, sontak dia akan terkejut kalau kamu nge-PING dia yang gak diduganya sehingga obrolan kamu bisa berlanjut.


Like it? Share with your friends!