Miris Banget Dulu 3 Orang ini Berjuang Merebut Kemerdekaan, Setelah Merdeka Mereka Hidup Sengsara


palingseru.com – Tanpa adanya pahlawan Indonesia mungkin Tanah Air kita ini tidak sejaya dan merdeka seperti ini. Selain para pahlawan yang kita kenal saat ini, pastinya dibalik itu semua pasti ada yang ikut melawan dan mengusir penjajah pada masa itu.

Walaupun mereka tidak terkenal, tetapi mereka juga pantas dikatakan sebagai pahlawan yang ikut berjuang demi Bangsa ini. Dan kabarnya kisah kepahlawanan mereka tidak berlanjut sampai sekarang.

Siapakah mereka? Mari kita ketahui lebih dalam lagi tentang kehidupan mereka yang telah ikut serta berjuang. Berikut tiga pahlawan yang dulu berani membela Tanah Tumpah Darah.

1.Rohadi

086221300_1447125235-1

Di saat terjadinya perang Tanjung Pinang, Rohadi ternyata salah satu pejuang yang pernah ikut dalam perang tersebut, dengan memiliki rasa semangat perjuangan yang sangat membara. Tetapi sayangnya, pahlawan yang pernah membela Tanah Air ini kini harus terpaksa mengayuh becak. Sebab uang pensiunnya sendiri tidak dapat mencukupi keluarganya.

2.Emin Dudung

086377100_1447125235-3

Meski tak ada lagi penjajah di Indonesia, Emin yang merupakan seorang veteran Bandung ini tak mau berdiam diri menyambut masa tuanya. Meskipun keadaannya sudah tidak mendukung karena usianya yang sudah terlampau tua bukan menjadi alasannya untuk bermalas-malasan. Setiap harinya Emin berkeliling untuk menyewakan sebuah timbangan badan untuk mencukupi kehidupannya. Walaupun pekerjaannya seperti ini Emin sendiri bangga dengan dirinya karena dia tidak meminta-minta seperti pengemis.

3.Silam

086308800_1447125235-2

Silam menghabiskan masa tuanya menjadi tukang sapu di sebuah gereja. Seorang veteran yang tinggal di desa Pelang, Lamongan, Jawa Timur ini, meskipun sudah mendapatkan uang pensiunnya yang hanya sebesar Rp 600 ribu, ia tetap bekerja karena kebutuhan keluarganya cukup banyak. Setiap hari ia selalu membersihkan halaman depan gereja yang terletak di balai desa dan hanya diberi upah sebesar Rp 20-30 ribu per bulannya.

Itulah tiga pahlawan yang ternyata pernah ikut membela Tanah Air tercinta kita ini. Meskipun penjajah sudah tidak ada lagi di Indonesia, mereka tetap menjadi pejuang sekaligus pahlawan di keluarga mereka demi menghidupi keluarganya dan dirinya. Walaupun hidupnya susah, ternyata ketiga veteran ini tidak mau mengharapkan tunjangan dari pemerintah. Semoga kehidupan mereka menjadi lebih jaya lagi dan rasa kepahlawanan mereka tak akan pernah pudar.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik