Hati Hati Ada 6 Tipe Pembunuh yang Berkeliaran di Facebook jangan Sampai Kamu Jadi Korbannya

00a4

palingseru.com – Media sosial sering disalah gunanakan oleh banyak orang, seperti banyaknya kabar berita yang telah beredar. Belum lama ini juga ditemukan sejumlah kasus pembunuhan yang terkait dengan penggunaan Facebook atau dikenal dengan istilah Facebook Murder.

Korban dari Facebook Murder ini kebanyakan usia muda terutama wanita. Untuk lebih jelas, simak berikut ini. Seperti yang dikutip Liputan6.com, berikut 6 tipe Facebook Murder yang harus kamu ketahui :

1.Pembunuh jenis ‘Reactor’

Seperti namanya bahwa pembunuhan di Facebook ini bereaksi dengan keras. Disini mereka akan memancing korban dengan informasi-informasi yang dipostingnya di Facebook. Kemudian mereka akan menyerang calon korbannya di kehidupan nyata. Pembunuhan jenis ‘Reactor’ ini sudah tercatat 27% kasus.

2.Pembunuh jenis ‘Informer’

Pembunuhan jenis Informer ini diketahui telah mencapai 22,9% dari kasus-kasus yang telah diteliti. Dan biasanya pembunuh ini malah menyampaikan rencana atau niat pembunuhan yang akan dilakukannya maupun setelah melakukan.

3.Pembunuhan jenis ‘Antagonist’

Pembunuhan jenis ini kemungkinan akan terjadi jika adanya pertentangan atau perdebatan sesama pengguna media sosial yang akan berujung maut. Kasus pembunuhan jenis ini telah telah ditemukan 16,7% hasil yang telah diteliti.

4.Pembunuh jenis ‘Fantasist’

Pembunuhan jenis ini kemungkinan jarang terjadi dan ditemui. Tetapi pembunuhan jenis Fantasist ini kemungkinan bisa terjadi pada orang yang memiliki gangguan jiwa. Yang bisa mendorongnya untuk melakukan pembunuhan melalui Facebook.

5.Pembunuh jenis ‘Predator’

Sesuai namanya bahwa pembunuh jenis ini sangat bahaya, liar bahkan susah dilacak keberadaannya. Biasanya mereka tidak akan memilih-milih siapa yang akan menjadi korbannya nanti. Mereka juga memakai modus dimana mereka akan membuat profil palsu untuk menyerang korbannya.

6.Pembunuh jenis ‘Imposter’

Yang satu ini juga masih sama dengan jenis Predator, yang menggunakan akun palsu untuk menyerang korbannya. Bedanya hanya terletak dalam memerankan pribadi orang lain, dan mereka mulai berpura-pura menjadi seseorang yang mungkin sudah cukup dikenal oleh banyak pengguna media sosial.

Itulah beberapa tipe pembunuhan yang menggunakan Facebook. Lebih baik berhati-hati lagi saat berkenalan dengan seseorang di Facebook.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu