Orang Pelit Ternyata Lebih Mudah Sakit Ini Buktinya


Pelit

[ads1]Palingseru.com – Sifat pelit pada dasarnya merupakan perbuatan yang sangat dibenci oleh Allah SWT. Banyak orang bilang jika orang pelit kuburannya sempit. Eh tapi kini adalagi sebuah kajian yang mengatakan jika pelit bikin orang mudah sakit.

Dalam sebuah penelitian jika orang yang pelit ternyata berkaitan dengan kesehatan tubuh kita dimana orang pelit akan membuat orang mudah sakit,  berbeda dengan orang dermawan yang suka membantu orang lain maka kebiasaan itu lebih bisa meningkatkan kesehatan, terutama mencegah stres dan menurunkan tekanan darah.

Menjadi seorang yang dermawan adalah hal termudah , namun kadangkala seseorang sering pelit terhadap materi yang dimilikinya. Padahal ketika kita menjadi orang yang dermawan , tak hanya bisa melatih keikhlasan hati tetapi juga bisa melatih sikap kita untuk bisa menjadi kepribadian yang lebih baik.

Seorang profesor dari Albany-SUNY, menganalisis tingkat kedermawanan antara tahun 2001 hingga 2007 dan kesehatan partisipan pada waktu yang sama. Dan hasilnya menunjukkan jika ada kaitan yang kuat antara sikap dermawan dengan kesehatan mereka. Hal ini dilihat dari partisipan yang memberikan donasi lebih banyak , maka diketahui memiliki kesehatan yang lebih baik dibandingkan dengan orang yang memberikan donasi lebih sedikit dan mendapatkan subsidi melalui pajak yang dikembalikan pada mereka.

Tak hanya itu saja, ada seorang peneliti yang memberikan donasi lebih banyak berisiko lebih sedikit terkena penyakit paru-paru, arthritis, dan masalah psikologis. Berbeda dengan orang yang pelit dia akan cenderung sakit mulai dari stres , iri hati dan angkuh dengan diri sendiri.

Nah, untuk itu memberikan sebagian harta yang kita miliki terhadap orang yang lebih membutuhkan itu tak hanya melatih kita untuk indahnya berbagi , tetapi juga bisa membuat kesehatan tubuh meningkat. Tunggu apalagi , mari kita buang jauh – jauh sifat pelit dan belajar menjadi orang yang lebih dermawan.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat