Mau Kaya Raya Dari Bisnis Properti ini 6 Hal Wajib yang Perlu Kamu Lakukan


pendongkrak-investasi

[ads1]Palingseru.com – Semua orang pasti punya keinginanan untuk bisa menjadi seseorang yang kaya raya. Namun kekayaan setiap orang tak bisa di peroleh secara instan, semuanya butuh usaha dan proses untuk bisa mencapai kesuksesan.Salah satu pekerjaan yang bisa bikin orang cepat kaya mungkin dari sebuah bisnis properti.

Akan tetapi jika kamu ingin terjun ke bisnis properti , kamu perlu memiliki modal yang cukup besar dan harus menerima resikonya. Sebab, bisnis properti ini punya prinsip modal besar dan keuntungan yang besar pula.

Ada sejumlah hal yang wajib kamu lakukan jika memang kamu mau kaya raya dari bisnis properti. Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia diantaranya.

1. Peningkatan Nilai Tanah

Salah satu hal yang kamu lakukan jika ingin bisnis properti yakni peningkatan nilai tanah dan ini merupakan salah satu investasi terbesar dari bisnis properti yang akan kamu jalani. Peningkatan nilai tanah ini meliputi jumlah penduduk terus bertambah, sementara jumlah tanah tidak dapat bertambah. Artinya harga jual tanah ini semakin tahun semakin mahal dan bisa dua kali lipat keuntungan yang kamu dapatkan dari harga beli pertamanya.

2. Peningkatan Pendapatan

Slah satu hal yang juga perlu kamu lakukan jika kamu ingin kaya raya bisnis properti yakni kamu harus mengetahui peningkatan pendapatan mulai dariĀ  tanah kosong, rumah, apartemen, ruang perkantoran, atau ruko dapat menghasilkan pendapatan sewa bulanan atau tahunan. Semakin baik kamu memberikan jasa sewa maka semakin banyak pendapatan yang akan kamu dapatkan tiap bulannya karena harga yang ditawarkan harus sesuai dengan fasilitas yang diperlukan.

3. Nilai Tambah

Jika kamu masih kesulitan terhadap nilai tambah investasi properti , kamu bisa nilai tambah tersebut dari pengembangan lahan kosong, atau merenovasi bangunan dengan menggunakan gaya arsitektur atau desain tertentu yang lebih indah dan trendy. Sehingga semakin menarik kreativitas yang ada maka semakin menghasilkan nilai jual lebih besar dibandingkan dengan jumlah uang yang dikeluarkan untuk membeli tanah sebelumnya.

4. Aman dari Inflasi

Bisni property juga harus melihat keamanan dari inflasi yang di miliki . Hal ini berguna untuk menjaga nilai investasi tersebut agar tidak tergerus inflasi sehingga nilai investasi tersebut tidak akan menurun seperti nilai mata uang yang tergerus inflasi.

5. Agunan Yang Baik

Salah satu keuntungan jika kamu terjun ke bisnis properti ini adalah pilihan agunan atau jaminan yang paling solid. Karena dengan bisnis properti ini kamu akan di bantu oleh pihak Bank yang tidak segan-segan meminjamkan uang sampai 80 persen dari nilai properti yang akan kamu gunakan.

6. Pedongkrak Investasi

Ketika memulai bisnis properti kamu juga harus tahu pendongkrak investasi. Ini artinya jika kamu punya uang Rp 100 juta untuk berinvestasi di sektor properti sebagai uang muka (DP), maka kamu juga bisa memiliki investasi properti sebesar Rp 500 juta atau lima kali lipat, karena sisanya sebesar Rp 400 juta dibayar dengan menggunakan pembiayaan dari bank.

Dan bila diasumsikan nilai investasi (capital gain) naik 10 persen per tahun, maka nilai investasi tersebut menjadi Rp 550 juta. Artinya, keuntungan Anda Rp 50 juta (Rp 550 juta Rp 500 juta). Disini kamu akan mendapatkan investasi mencapai 50 %.

Nah, itulah dia hal – hal yang dilakukan jika kamu ingin kaya raya di bisnis properti.


Like it? Share with your friends!