5 Percobaan Mengerikan Ini Hampir Bikin Dunia Musnah


[ads1]Palingseru.com – Menjadi seorang ilmuwan tak sah rasanya bila tidak melakukan percobaan yang menantang. Percobaan tersebut pun sangat berpengaruh bagi dunia dan nyawanya sendiri. Sejauh ini ada sejumlah percobaan mengerikan yang hampir bikin dunia musnah.

Sejumlah percobaan tersebut pun menuai berbagai macam ancaman yang membahayakan. Dan seperti yang dilansir dari bombastis.com, inilah dia beberapa percobaan mengerikan yang hampir bikin dunia musnah.

1. Kola Superdeep Borehole

1

Salah satu percobaan yang hampir bikin dunia musnah yakni percobaan kola superdeep borehole yang pada saat itu para ilmuan Rusia hendak melakukan pengeboran Bumi yang bertujuan untuk mencari tahu seberapa dalam pengeboran yang bisa dilakukan manusia.

Pengeboran bumi itu pun dilakukan dengan membuat sebuah proyek Superdeep Borehole yang dimulai pada tahun 1970an, dan pada tahun 1989 bor mereka sudah mencapai kedalaman 12 ribuan meter.

Pengeboran yang dinyatakan sudah paling dalam ini ternyata tidak membuat mereka puas hingga mereka berkeinginan untuk melanjutkan pengeboran hingga mencapai lapisan mantel dalam.

Namun saat pengeboran itu hendak dilakukan , diketahui jika ada sebuah gaya tekan ke atas yang kuat.

2. Trinity Test

2

Trinity Test ini juga merupakan salah satu proyek percobaan yang hampir saja bikinĀ  dunia musnah. Trinity ini merupakan uji nuklir pertama dalam sejarah yang dilakukan oleh pria Amerika bernama Edward Teller.

Edward mengaku jika percobaan ini sebenarnya dipenuhi rasa ketakuta , namun karena rasa penasarannya dia pun mengajak timnya melakukan serangkaian ujian nuklir , dan ternyata rasa yang mereka takutkan itu tak terjadi. Percobaan mereka dinyatakan berhasil hingga untuk saat ini bom nuklir pun banyak di gunakan. Hanya saja sejumlah negara malah menggunakan bom nuklir ini sebagai adu perang seperti tragedi Hiroshima dan Nagasaki.

3. Hadron Collider

3

Hadron Collider ini adalah sebuah proyek yang dilakukan demi kemajuan ilmu pengetahuan namun dampaknya dinilai bisa membuat Bumi mengalami kematian karena percobaan ini dilakukan sebagai eksperimen raksasa yang tujuannya untuk mensimulasikan Black Hole mikroskopis .

Proyek Collider ini diakukan dengan cara menabrakkan proton-proton dengan kecepatan tinggi, hingga akhirnya tercipta sebuah Black Hole yang dimaksud hingga menghabiskan dana senilai $ 6 miliar. Namun karena mereka merasa jika Lubang Hitam tersebut diduga akan tumbuh besar dan mengonsumsi benda-benda ke dalamnya sehingga proyek tersebut pun dihentikan.

4. Starfish Prime

4

Amerika membuat sebuah proyek percobaan yang begitu membayakan dunia. Mereka melakukan percobaan dengan meledakkan nuklir di Magnetosphere tersebut. Seperti yang kita ketahui jika Magnetosphere merupakan radiasi matahari yang jika lapisian ini rusak atau hilang maka dunia dan seisinya pun akan punah.

Dan pada akhirnya percobaa yang di beri nama Starfish Prime ini pun menyebabkan jalur komunikasi di beberapa wilayah mati sekaligus, serta ancaman radiasi matahari yang benar-benar mulai bisa menjangkau Bumi.

5. Seti

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Seti ini juga merupakan salah satu percobaan yang bisa membuat Bumi kita hancur. Percobaan Seti ini bertujuan untuk mencari kehidupan lain selain di Bumi dimana para peneliti harus bisa mendapatkan semacam gelombang frekuensi dari planet-planet terdekat terutama Mars. Namun penelitian ini terbilang absurd karena ada sejumlah ketakutan tentang para alien mengingat jarak teknologi alien dan kita seringkali digambarkan terpaut jauh . Namun jika penelitian ini benar – benar dilanjutkan maka bumi pun akan hancur seketika.

Nah, itulah dia kelima percobaan yang bisa bikin dunia musnah.


Like it? Share with your friends!