Ini Bahayanya Jika Kamu Tidur Masih Menggunakan Make Up


092529500_1448632415-landscape-1447980776-woman-sleeping-on-bed

palingseru.com – Kebanyakan dari wanita tidak membersihkan make upnya sebelum tidur. Berbagai faktor bermunculan seperti malas atau karena sudah mengantuk akhirnya tidak membersihkan make up. Namun, pernahkah kamu sadari ladies bahwa kebiasaan ini ternyata berbahaya terutama bagi kulit wajah kamu.

Seperti yang dikutip liputan6.com dilansir dari laman GoodHouse Keeping, Jumat (26/11), inilah beberapa hal berbahaya yang akan terjadi pada kulit wajah kamu saat tidur masih menggunakan make up.

Kulit berjerawat

Jika kamu tidak membersihkan make up dari wajah dengan benar sebelum tidur, maka akan membuat sel kulit mati dan kotoran di wajah kamu akan sulit untuk dihapus. Sehingga dapat membuat pori-pori kulit kamu menjadi tersumbat bahkan bisa terjadi peradangan kronis dalam bentuk jerawat.

Kulit kusam

Ketika wajah yang masih menggunakan make up tidak dibersihkan dapat membuat kulit wajah menjadi kusam. Hal ini disebabkan wajah tertekan oleh bantal sepanjang malam sehingga wajah akan menjadi berminyak dan tampak lebih kusam.

Terlihat lebih tua

Saat seseorang yang aktivitas tidurnya masih menggunakan make up akan membuat wajahnya terlihat lebih tua. Sebab kotoran dan make up yang terjebak pada wajah membuat kulit akan mengalami oksidasi dan rusak dan menimbulkan keriput.

Bisa terkena infeksi

Bagi wanita yang sebelumnya memiliki jerawat peradangan kulit, tidur dengan masih menggunakan make up akan membuatnya menjadi semakin parah.

Bisa terkena ruam

Pewarna dan parfum yang berasal dari make up dapat menimbulkan ruam atau sejenis bercak merah pada kulit yang disebabkan oleh iritasi. Terlebih lagi, bagi mereka yang memiliki kulit sensitif bisa sangat rentan terkena ruam.


Like it? Share with your friends!