You Are Here: Home » Menarik » 10 Pemain Bass Terbaik Dunia

Pemain Bass

Pemain Bass

1. Clifford Lee “Cliff” Burton

yang lahir pada tanggal 10 Februari 1962 adalah seorang musisi Amerika, terkenal sebagai bassis gitaris untuk band Metallica yang beraliran trash metal Amerika.Burton bergabung dengan band pada tahun 1982 dan tampil untuk debut album mereka, Kill ‘Em All. Burton dikenal dengan pendaekatan “lead bass”, di mana bass memainkan peran melodi dan solo, di samping menahan pondasi harmonik dan berirama dari band. Pada tanggal 27 September 1986, Burton meninggal ketika bus tur yang meraka naiki tergelincir dan terbalik di selatan pedesaan si Swedia. Almarhum Burton dilantik ke dalam Rock & Roll Hall Of Fame dengan Metallica pada 4 April 2009.

2. Michael Peter Balzary

yang lahir pada tanggal 16 Oktober 1962, lebih dikenal dengan nama panggung Flea, adalah Amerika-Australia bassist, paemain trompet, dan juga sesekali aktor. Dia sangat dikenal sebagai bassist dan anggota pendiri Band Red Hot Chili Peppers. Dia dan bandya bekerja untuk menggabungkan beberapa jenis musik, mulai dari slap bass agresif, slap bass lembut dan teknik melodi.Permainan bass flea telah banyak berubah sepanjang tahun. Ketika dia gabung, dia takut tekniknya sebagian besar berpuat di sekitar garis bass punk rock tradisional, namun pada saat RHCP terbentuk, dia merubah gaya permainannya. Dia mulai menggabungkan gaya slap bass yang menarik sebagian besar pengaruh dari Bootsy Collins.

3. Gary Lee Weinrib,

lebih dikenal sebagai Geddy Lee (lahir 29 Juli 1953) adalah seorang musisi Kanada. Dia memerankan lead vocalist, bassist dan keyboardist untuk band rock asal Kanada, Rush. Lee bergabung dengan band yang nantinya menjadi Rush pada September 1986, atas permintaan teman masa kecilnya Alex Lifeson, menggantikan bassis asli dan frontman Jeff Jones.
Bersama teman sebandnya, Alex Lifeson sebagai gitaris dan Neil Peart sebagai drummer. Lee juga menduduki peringkat 13 oleh Hit Parader pada daftar 100 Gratest Heavy Metal Vocalist sepanjang masa.

4. Leslie Edward “Les” Claypool

(lahir 29 September 1963) adalah seorang musisi yang lebih dikenal sebagai lead vocalist dan sekaligus bassist band Primus. Claypool memiliki ciri khas atau gaya tersendiri, gaya Claypool yang funky, gaya main yang kreatif pada bass elektrik dipadu dengan finger tapping, gaya memetik bass yang flamenco khas spanyol, lengkungan whammy bar (teknik luar biasa pada gitar bass), teknik slap yang menyerupai teknik Larry Graham, dan pengaruh teknik Geddy Lee adalah beberapa ciri khas dia.

5. William “Billy Sheehan”

(lahir 29 Maret 1953) adalah bassis dari Amerika dikenal bekerja sama dengan Talas, Steve Vai, David Lee Roth, Mr.big dan Niacin. Sheehan telah memenangkan penghargaan “Best Rock Bass Player” dari poling pembaca Guitar Player Magazine selama lima kali untuk permainan gaya lead bass-nya. Daftar lagu-lagu Sheehan termasuk menggunakan
chording, two-handed tapping, teknik right hand “three finger picking” dan kontrol umpan balik. Namun, Sheehan juga tercatat sebagai bassis “asli” yang stabil , memenuhi peran tradisional mendukung bass listrik di bagian irama rock.

6. John Alec Entwistle

(lahir 9 Oktober 1944) adalah seorang bass gitaris dari Inggris, penulis lagu, penyanyi, pemain Horn (terompet), dan produser rekaman dan film yang lebih dikenal sebagai pemain bass untuk band rock The Who. Permainan agresif bassnya mempengaruhi banyak pemain bass rock. Dia telah diberi penghargaan sebagai bassis terbaik dalam sejarah musik rock oleh
Greenwich Time dan The Ledger, dan dia juga telah dilantik kedalam Rock & Roll Hall of Fame sebagai anggota band The Who pada tahun 1990.
Entwistle meninggal di kamar hotel no 658 di Hard Rock Hotel and Casino di las vegas pada tanggal 27 Juni 2002 sehari sebelum jadwal manggung pertama tur Amerika band The Who.

7:John Myung

bassist favorit ane gan) lahir 24 January 1967 di Chicago, Illinois adalah bassis, pemain Chapman Stick dan anggota pendiri band progressive metal Dream Theater. Dia adalah pemain virtuoso yang secara luas diakui untuk kemampuan teknis nya. Dalam pemilihan yang dilakukan oleh MusicRadar pada Agustus-September 2010, dia terpilih sebagai bassis terbaik
sepanjang masa. John myung jarang menarik perhatian pada saat konser atau video, Hal ini menyebabkan beberapa fans untuk berkelakar bertanya-tanya apakah ada yang pernah mendengar dia berbicara, dan tentu saja dia bisa, emangnya bisu apa dia.

8. Stephen Percy “Steve” Harris

(lahir 12 Maret 1956) adalah seorang musisi asal Inggris dan penulis lagu, dikenal sebagai bassist, sesekali sebagai keyboardist, backing vocalist, leader, dan penulis lagu utama dari band Heavy Metal Inggris Iron Maiden, yang telah ada saat dia remaja pada tahun 1975. Steve Harris juga dikenal untuk memainkan peran peningkatan pencampuran album Iron Maiden dan juga produksi mereka, dan telah melakukan pekerjaan sendiri sejak Fear of the Dark. Harris juga mengarahkan banyak dan mengedit video musik band, khususnya yang hidup. Ia juga memiliki sebuah peternakan dengan fasilitas rekaman musik. Tanah Harris ‘telah digunakan untuk menulis album Maiden’s pada berbagai kesempatan, melainkan juga digunakan untuk film video musik untuk lagu Holy Smoke.

9:Aaron Charles Wills

atau yang lebih dikenal P-nut adalah bassist asal Amerika untuk band 311 sekaligus produser musik dan bassist untuk band Hollows Follow. Dia memainkan violin sebelum menjadi pemain bass. Menurutnya, John Norwood Fisher telah mempengaruhinya menjadi seorang Warwick bass gitar. Saudara tirinya pun menjadi pengaruhnya untuk bermain bass. P-nut salah
seorang supporter berat klub basket LA Lakers, dan dia pun sering memakai pakaian Jerseys pada saat manggung.

10. Tetsuya

adalah leader dan bassist yang tentunya kita tahu, band L’Arc-en-ciel. Dia juga seoarang backing vocals dan telah menyusun banyak lagu, diantaranya “Link”, Ready Steady Go”, Driver’s High”, dan lainnya. Tetsuya terkenal karena gaya melodi nya bermain bass. Banyak dari lagu-lagu L’Arc-en-Ciel’s melibatkan Tetsuya bermain melodi counter dengan Ken sambil menahan alur dengan drum. Permainan Tetsuya’s dapat dilihat lebih sebagai “poppish” dibandingkan dengan Ken yang memiliki pendekatan yang lebih berat dan kadang-kadang bluesy. Dia sering menggunakan slide, hammer-ons, dan pull-off dalam bermain nya. Tetsuya biasanya bermain dengan ‘pick’ , namun ia sesekali menggunakan finger style. sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber palingseru.com tanks!!

Instal Aplikasi Launcher Palingseru.com di Sini
Baca Palingseru.com di ponsel kamu melalui http://m.palingseru.com
Follow Twitter Kami

Ditulis Oleh:

    Apa Komentar Kamu...