Heboh Ibu Ini Melahirkan Tanpa Hamil


Kampung nelayan Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, gempar, akibat lahirnya bayi laki-laki tanpa proses kehamilan. Bahkan tak hanya warga sekitar, dokter pun heran atas kejadian ini.

Tak ada yang aneh dengan bayi yang kemudian diberi nama Riko Alan Maulana ini. Namun siapa sangka bayi ini ternyata lahir tanpa proses kehamilan seperti layaknya bayi pada umumnya.

Suwartin, sang ibu, maupun Sugiyanto, sang ayah, bahkan tak menyadari tiba-tiba memiliki bayi yang lucu nan mungil ini. Apalagi Suwartin sang ibu, empat bulan lalu dua kali mengalami keguguran.

Peristiwa menghebohkan ini bermula ketika Suwartin mengalami sakit perut. Dia pun langsung memeriksakan penyakit ke bidan desa setempat. Namun karena tak dapat memastikan jenis penyakit pasiennya itu sang bidan menyarankan Suwartin pergi ke rumah sakit.

Namun baru sampai di rumah Suwartin kembali mengalami sakit perut. Sesaat kemudian Suwartin kaget karena tiba-tiba bayi laki laki seberat tiga kilogram keluar dari rahimnya tanpa pendarahan. “Awalnya saya sakit perut, saya tidak hamil,” ungkapnya, Selasa (14/6/2011).

Proses kelahiran bayi yang aneh ini membuat seluruh keluarga maupun tetangga terheran heran. Bahkan Suwartin sendiri tak menyangka mendadak memiliki  bayi laki-laki yang merupakan anak ketiganya.

Menurut Suwartin sebelumnya tidak ada tanda-tanda atau firasat apapun terkait lahirnya bayi ini, apalagi sejak lima bulan lalu Suwartin sudah mengalami dua kali keguguran, sehingga ia tak mungkin hamil.

Terkait kejadian yang menggemparkan warga Tuban ini Direktur Rumah Sakit Medika Mulya Tuban, dokter Edy Priyono mengakui ada keanehan pada kasus lahirnya bayi ini. Bahkan secara medis hal ini belum dapat dijelaskan. “Secara logika merupakan peristiwa yang sulit untuk dimengerti,” tandasnya.

Kasus serupa juga pernah terjadi pada awal Mei lalu. Seorang ibu muda asal Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Tuban, juga melahirkan tanpa melalui proses kehamilan. Kelahiran bayi Riko Alan Maulana ini merupakan kasus kedua kalinya yang terjadi di Tuban, di mana sang ibu melahirkan tanpa didahului proses kehamilan terlebih dahulu.

More From: Aneh Unik