Di China Batu Bata dibuat Dari Asap Begini Caranya


seniman-china-bisa-bikin-batu-bata-dari-polusi-asap

[ads1]Palingseru.com – Terdengar tidak masuk akal sekali jika ada batu bata yang terbuat dari asap . Namanya saja sudah batu bata , ya pasti terbuat dari adonan batu yang dihaluskan seperti semen dan pasir.

Namun percaya atau tidak , di China memang ada seseorang yang hebat yang bisa bikin batu bata dari asap. Pria tersebut adalah seorang seniman China yang dijuluki Brother Nut , lantaran dirinya sering menampilkan pertunjukan unik.

Dan untuk pertama kalinya dia berhasil membuat batu bata dari  asap atau  polusi yang ada di Kota China. Pembuatan batu bata dari asap itu dia lakukan dengan berkeliling Beijing selama 100 hari yang dibantu dengan menggunakan mesin penghisap debu.

Saat melakukan aksinya itu, Brother Nut menceritakan jika pada saat itu dirinya dipandang aneh  oleh banyak orang karena berjalan-jalan sambil membawa alat penghisap debu.

“Beberapa orang mungkin berpikir aneh menghisap debu di alam terbuka. Namun, polusi udara merupakan masalah bagi setiap orang. Ini harus dihadapi, karena kita pasti bosan terus menghirup udara kotor,” ungkap Brother Nut , seperti yang dilansir dari Merdeka.com (10/12).

Bagaimana caranya Brother Nut bisa membuat batu bata itu dari asap ? Caranya dengan menggunakan mesin penghisap debu itu yang memiliki kelebihan untuk bisa mengumpulkan 100 gram polusi yang terbuat dari partikel yang 30 kali lebih kecil dibanding rambut manusia. Mesin itu akan bekerja dengan menyaring debu yang kemudian mencampurkannya dan membentuknya di cetakan batu bata.

Luarbiasa deh !

Baca Juga : 5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan

More From: Aneh Unik