Ini 4 Tanda Jika Tubuh Kamu Penuh Dengan Parasit


   

index

Palingseru.com – Apakah kamu saat ini pernah menyadari jika tubuh kamu sedang ditumbuhi parasit ?

Seperti yang kita ketahui jika parasit adalah organisme hidup yang merugikan yang biasanya hidup di suatu tempat hanya untuk mencari makan untuk menguntungkan dirinya sendiri dan merugikan mahluk hidup yang dihinggapinya.

Dari sejumlah penelitian jika tubuh manusia merupakan salah satu tempat tinggal yang paling mudah ditumbuhi parasit. Parasit yang tumbuh di tubuh manusia ini nantinya akan memberikan dampak buruk dan menyebabkan sejumlah penyakit di tubu.

Bahkan ada sejumlah tanda yang mencirikan jika tubuh kamu penuh dengan parasit. Seperti yang dilansir dari Tribunnews.com, inilah dia diantaranya :

1. Masalah Kulit

Salah satu tanda jika tubuh seseorang menjadi tempat perkembangbiakan parasit ini dapat dilihat jika dirinya mengalami masalah kulit. Contohnya seperti eksim, kulit mengering, ruam, gatal-gatal, papular lesions dan luka atau koreng.

2. Tidur Bermasalah

Selain masalah kulit , tidur bermasalah juga dapat menjadi salah satu tanda jika tubuh manusia sedang ditumbuhi parasit. Parasit ini mempengaruhi seseorang sulit tidur , buang air kecil secara tidak sadar saat tertidur, insomnia atau kerap menggeretakkan gigi ketika tidur.

3. Perut Bermasalah

Salah satu tanda ketika tubuh manusia dihinggapi parasit juga dapat dilihat ketika tubuh mengalami masalah perut. Irritable Bowel Syndrome (IBS) atau sindrom perut disebabkan oleh perkembangbiakan parasit.

Parasit ini nantinya akan menjadikan saluran usus sebagai ’rumahnya’ yang biasanya menempel di dinding usus dan menyebabkan peradangan sehingga manusia seringkali mengalami masalah perut.

4. Mudah Merasa Lelah

Seseorang yang mudah merasa lelah ini juga merupakan salah satu tanda jika tubuh manusia sedang di tumbuhi parasit. Parasit yang hinggap di tubuh manusia bisa menyebabkan rasa lelah berkepanjangan, depresi atau apati . Selain itu, parasit juga bisa menyebabkan gejala mental seperti rasa gelisah, rasa gugup, mood yang berubah-ubah, kurang istirahat , mudah lupa, berat badan yang bertambah, obesitas, kehilangan kemampuan untuk menaikkan atau menurunkan berat badan, dan kehilangan nafsu makan.

Nah, itulah dia keempat tanda jika tubuh seseorang sedang menjadi tempat perkembangbiakan parasit.

 

More From: Sehat