6 Fakta Mencengangkan Kenapa Daging Babi Sebaiknya Gak Kamu Konsumsi


   

alasan mengapa daging babi haram dikonsumsi

Palingseru.com – Seluruh umat muslim didunia pastinya sudah tahu bukan, kenapa daging babi tidak boleh dikonsumsi. Ini karena islam melarang mengonsumsi daging babi. Bahkan dalam Al-Quran sudah dijelaskan jika daging babi diharamkan untuk dikonsumsi umat muslim didunia.

Mungkin kamu bertanya-tanya kenapa daging babi diharamkan untuk dimakan. Untuk itu, kamu perlu membaca bahasan kali ini yang mengungkap enam fakta mencengangkan kenapa daging babi sebaiknya tidak kamu konsumsi.

Seperti dilansir tipsduadunia.blogspot.co.id, berikut inilah ulasannya.

1. Babi tidak memiliki leher
Fakta yang pertama adalah babi tidak memiliki leher sehingga babi tidak dapat disembeli di leher. Jika babi dibolehkan untuk dikonsumsi umat manusia, pastilah Sang Pencipta menciptakan leher pada babi sehingga bisa disembeli layaknya menyembelih hewan lainnya seperti kambing, sapi, kerbau, dan ayam.
2. Urine babi merembes ke daging
Tahukah kamu kenapa daging babi itu berbau pesing ? Ini karena pareputium babi sering bocor sehingga urine babi sering merembes ke daging babi. Inilah yang membuat daging babi menjadi pesing.
3. Babi hewan yang sangat rakus
Tahukah kamu bahwa babi adalah hewan yang sangat rakus. Saking rakusnya ia selalu memakan apa pun yang ada di hadapannya. Bahkan, saat ia sudah kenyang pun tapi makanan dihadapannya masih ada, maka ia akan memaksakan untuk memakannya hingga ia memuntahkannya lalu ia akan memakan lagi muntahannya itu. Apa pun yang ada di hadapannya, pasti ia makan termasuk kotoran manusia, kotorannya sendiri dan sebagainya hingga tidak ada yang tersisa.
4. Hewan pemakan segalanya
Babi satu-satunya hewan yang memakan segalanya. Ia memakan apa pun yang dihadapannya hingga tak tersisa. Ia memakan kotorannya sendiri, bahkan juga memakan tanah dalam jumlah yang besar. Tahukah kamu bahwa kulit orang yang memakan babi akan mengeluarkan bau yang tidak sedap.
5. Terdapat cacing pita didalam daging babi
Cacing pita banyak sekali terdapat dalam daging babi. Jika dikonsumsi, maka cacing pita ini bisa masuk ke tubuh kamu dan berkembang biak di bagian usus 12 jari di tubuh manusia. Cacing pita ini tidak bisa mati dan terus berkembang biak hingga ribuan ekor.
6. Penyebab utama kanker anus & kolon
 Daging babi adalah penyebab utama dari penyakit kanker anus & kolon. Orang-orang yang mengonsumsi daging babi sangat rentan terhadap penyakit tersebut.
Nah, sekarang sudah tahu bukan kenapa Tuhan melarang untuk mengonsumsi daging babi. Ya, karena daging babi tidak baik untuk kesehatan tubuh manusia.

More From: Taukah Kamu