4 Kisah Kado Natal Paling Menyentuh Hati di Dunia


Palingseru.com – Natal merupakan hari paling istimewa bagi para umat kristiani. Bahkan agar perayaan Natal terasa lebih meriah lagi , meraka terkadang memilih untuk bertukar kado yang katanya kado tersebut sebagai simbol hadiah natal paling istimewa di setiap tahunnya.

Saling memberi kado iini juga merupakan tradisi Natal yang sudah melekat sejak lama dan digambarkan oleh sosok Sinterklas (Santa) dengan kereta rusanya. Dalam ceritanya , kehadiran ‘santa-santa’ pada saat itu sebagai malaikat penolong umat miskin bahkan kebaikan santa ini tiada tanding dimana mdereka dengan ikhlas memberikan kebutuhan sehari-hari, mulai dari makanan, pakaian, dan uang sebagai alat penyambung hidup.

Dan sejauh ini santa – santa itupun hadir di setiap negara , mereka punya kisah yang begitu mulia saat perayaan Natal tiba seperti beberapa kisah kado Natal paling menyentuh hati di dunia.

liat juga: Ucapan   Natal 

Bagaimana kisah – kisah kado Natal paling menyentuh hati itu ?  Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia diantaranya :

1. Relawan Ini Salurkan Kado Natal Kepada 250 Gelandangan di London

1

Kisah kado Natal paling menyentuh hati yakni terjadi di negara London yang dilakukan oleh seorang relawan bernama Adam Wheewall . Selama lima tahun terakhir Adam seringkali membagikan kado natal dan untuk natal yang kelima kalinya ini dia bertekad dapat merayakannya bersama ribuan relawan dengan memberikan hadiah terhadap mereka di setiap sudut kota.

Untuk memperlancar niatnya itu , Wheewal bekerja sama dengan gerakan relawan bernama Crisis, tergabung dari bermacam kelompok yang mayoritas bukan berasal dari London.

“Semua tunawisma, laki, perempuan, tua, muda, harus dijauhkan dari diskriminasi, kita harus menghormati hal tersebut, tidak ada alasan yang dirasa adil mengapa mereka menjadi tunawisma, mereka sama seperti kita,” ujar Adam.

Dan pada akhirnya niat Adam itupun berjalan dengan lancar , tercatat bila Adam telah memberikan bantuan kepada 250 gelandangan di London dan telah menghabiskan dana sebesar 10 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 202,7 juta.

2. Juru Foto Sydney Berikan Kado Natal Lebih Awal , Untuk Para Tunawisma

2

Kisah kado Natal yang paling menyentuh hati juga pernah dilakukan oleh seorang juru foto Chris dan Jess Bray asal Avalon  yang dilakukan di utara pantai Sydney .

Dalam kisahnya , Chris menjalin kontak intensif dengan Dick Smith, seorang pebisnis dan seorang dermawan selama mereka jadi fotografer yang berkeliling ke seluruh dunia. Pada saat itu , Smith memberi mandat kepada mereka untuk pergi ke India dan memberikan kado Natal kepada tunawisma yang dilihatnya hidup di pinggirian rel kereta.

“Dia tersentuh lantaran pada waktu perjalannya ke India, Smith melihat tunawisma yang menjamur di bawah jembatan Vadodara,” tutur Chris.

Smith langsung meminta pasangan ini terbang ke India pada 15 Desember kemarin. Dalam misi tersebut, pakaian, materi, dan keperluan kehidupan berhasil diterima dengan baik. Sejumlah uang juga diberikan untuk jangka tiga bulan ke depan bagi mereka dan itulah kado Natal paling istimewa dalam diri Chris dengan bisa membantu para Tunawisma lebih bahagia di hari Natal.

3. Masjid di Inggris Sediakan Makanan Gratis Bagi Para Tunawisma Saat Musim Natal

3

Kado Natal yang paling menyentuh hati juga terjadi saat sebuah masjid di Kota Birmingham, Inggris rela menyediakan makanan gratis bagi para tunawisma di saat musim Natal.

Pengurus masjid Birmingham Kasim Choudry mengatakan mereka mengadakan program bank makanan untuk para tunawisma di saat musim Natal ini.

“Karena itulah kami melakukannya. Kami terbuka bagi siapa pun dan sungguh menyenangkan bisa menolong sesama yang membutuhkan,” ujar Choudry.

Dalam musim Natal kali ini juga diketahui jika para sukarelawan pun turut menyumbang uang hingga terkumpul Rp 40 juta untuk membangun sebuah dapur Natal khusus bagi para tunawisma. Di Kota Birmingham saat ini ada sekitar 2.500 gelandangan yang hidup jalanan atau tinggal di tempat sementara.

Pihak Masjid Birmingham memperkirakan akan ada sekitar ratusan tunawisma yang datang pekan ini dan sekitar 150 gelandangan di Hari Natal nanti. Mereka akan dijamu dengan makanan dan sup hangat gratis dari mulai tanggal 24 Desember hingga 1 Januari 2016.

4. Dua Pemuda Tampan Beri Kado Natal Kejutan Bagi Tunawisma di Irlandia

dua-pemuda-tampan-beri-kado-natal-kejutan-bagi-tunawisma-di-irlandia-rev2

Kisah kado Natal paling menyentuh hati di dunia yang terakhir adalah kisah dua pemuda asal Ibu Kota Dublin, Irlandia. Kisah kedua pemuda ini bisa menginspirasi semua orang ketika kedua pemuda ini punya niat untuk menolong para tunawisma di pusat kota Irlandia dengan menyuguhkan beragam hadiah dalam bingkisan yang telah disiapkan.

Dalam sejumlah foto yang beredar , kedua pemuda ini memberika sejumlah para tunawisma berupa  lembaran voucher yang nantinya bisa mereka tukarkan dengan bingkisan tersebut.

“Kami mengumpulkan mereka untuk memberikan voucher yang dapat ditukarkan dengan pakaian, baju, dan bermacam kado Natal lainnya. Kami memberi segudang kejutan kepada mereka di Dublin dengan menjadi ‘Santa rahasia’ di hari Natal,” tutur Ben Kealy, salah seorang pemuda penggagas aksi ini.

Pendeta Peter McVerry mengatakan ada 40 keluarga tunawisma yang bertambah setiap bulannya di Dublin.

Nah, itulah dia sejumlah kisah kadi Natal paling menyentuh hati di dunia.

Baca Juga : 5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan

More From: Menarik