4 Kejadian Maut di Malam Tahun Baru, Banyak Makan Korban Jiwa


 

[ads1]Palingseru.com – Perayaan Tahun Baru menjadi salah satu moment spesial di seluruh dunia. Bahkan perayaan Tahun Baru selalu di simboliskan dengan pesta kembang api , petasan dan tiupan terompet yang menjadikan malam tahun baru itu begitu ramai dan meriah.

Dalam perayaan Tahun Baru segala musibah dan bencana pasti seringkali terjadi. Seperti sejumlah kabar yang beredar jika Benua Eropa beberapa hari lalu dikabarkan diancam serangan teror pada malam pergantian tahun. Sejumlah kota besar di Eropa menyatakan dalam keadaan siaga satu pada malam Tahun Baru.

Dan terbukti di Jerman polisi mengatakan mendapat informasi akan ada serangan bom bunuh diri di stasiun kereta di Munich dan Pasing. Di Belgia polisi menangkap dua pria diduga akan melancarkan serangan di alun-alaun Ibu Kota Brussels saat perayaan malam Tahun Baru. Di New York polisi menangkap seorang pria yang akan menyerang sebuah restoran.

Namun tak hanya peristiwa itu saja, masih ada banyak kejadian maut di malam tahun baru yang banyak memakan korban jiwa. Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 4 kejadian maut di malam tahun baru yang banyak makan korban jiwa.

1. Bagi – Bagi Duit Palsu Picu Tragedi Saling Injak Saat Malam Tahun Baru, 36 Orang Tewas

bagi-bagi-duit-palsu-picu-tragedi-saling-injak-saat-malam-tahun-baru-36-orang-tewas-rev4

Salah satu kejadian maut di malam tahun baru yang banyak makan korban yakni kejadian bagi – bagi duit palsu yang pada akhirnya memicu tragedi saling injak hingga menyebabkan 36 orang tewas.

Kejadian ini terjadi saat perayaan tahun baru 2016 di Kota Shanghai, China. Peristiwa bagi – bagi duit palsu itu membuat ribuan orang berdesak-desakan di kawasan waterfront Bund dan Jalan Chen Yi.  Menurut laporan stasiun Televisi CCTV ,  pergerakan ribuan manusia itu terjadi mulai dari 25 menit sebelum pukul 00.00, hingga selepas pergantian tahun.

Kericuhan itu bermula setelah beberapa orang dari teras Klub Rouge dan Luxury yang melempar uang pecahan Dolar Amerika. Dan Dolar yang disebar itu diduga uang palsu seperti yang dilaporkan oleh banyak pengguna jejaring sosial Weibo.

“Sejak pukul 23.50, seseorang dari atas diskotek tiba-tiba melemparkan uang kertas dalam jumlah banyak. Sejak itulah terjadi kericuhan,” tulis akun George Chen.

Dilaporkan jika korban tewas paling banyak adalah pelajar belasan tahun setelah warga Shanghai berhasil mengunggah foto-foto kekacauan pesta tahun baru itu. Dalam salah satu gambar, bahkan terlihat mobil ambulans tidak bisa bergerak di tengah lautan manusia.

Menangani peristiwa maut ini ,Kepolisian Shanghai dikabarkan telah mengetahui kericuhan ini setelah mereka sempat melarang izin pertunjukan laser tiga dimensi di kawasan yang sama.

2. Panggung Roboh Saat Perayaan Malam Tahun Baru , 700 Orang Terluka

2

Perayaan malam Tahun Baru yang berujung maut dan memakan banyak korban jiwa yakni perayaan tahun baru yang terjadi pada tahun 2014 di Hotel Hilton, Colombo, Sri Lanka .

Perayaan tahun baru yang berlangsung meriah itu tiba – tiba mendadak berubah jadi kacau lantaran panggung pertunjukan roboh yang memicu kobaran api dan menghancurkan banyak gelas.

Peristiwa itu menyebabkan 700 orang terluka dan 30 di antaranya harus dilarikan segera ke rumah sakit akibat korban kebanyakan mengalami luka bakar dan lecet.

Atas kejadian naas itu , pihak penyelenggara acara pun mengatakan siap mengganti rugi biaya rumah sakit bagi para korban.

“Kami meminta maaf atas insiden yang terjadi dan siap membayar semua biaya rumah sakit bagi korban luka,” ujar juru bicara hotel kepada kantor berita AFP.

3. Kebakaran di Hotel Dubai , 16 Orang Luka

3

Api melalap hotel pencakar langit di pusat kota Dubai di Uni Emirat Arab. Peristiwa tersebut terjadi jelang pesta kembang api untuk menyambut pergantian Tahun Baru. Hotel Address Dubai yang terbakar tersebut lokasinya berdampingan Burj Khalifa, bangunan tertinggi di dunia saat ini.

Dikutip dari situs Reuters.com, Jumat (1/1) saksi mata mengatakan lidah api besar menembak menuju ke angkasa menyelimuti hotel mewah itu. Saat kejadian, ratusan orang berkumpul untuk melihat kembang api spektakuler untuk menandai Tahun Baru .

Kantor media pemerintah Dubai mengatakan dalam Twitter-nya, bahwa tim pertahanan sipil sudah bekerja untuk mengevakuasi hotel dan menjinakkan api.

4. Petasan Tahun Baru Bikin ribuan Rumah di Kawasan Kumuh Manila Terbakar

4

Peristiwa naas yang terjadi pada perayaan malam tahun baru juga terjadi di  kawasan kumur di Manila, Filipina saat perayaan tahun baru 2015.

Peristiwa kembang api saat perayaan Tahun Baru itu menyebabkan ribuan rumah di kawasan kumuh manila terbakar.  Saat api dari petasan dan kembang api itu menyebar cepat lantaran angin kencang hingga radius hampir satu kilometer.

Melihat kobaran api yang begitu besar itu, warga yang tingga di kawasan kumuh itu panik dan berlarian berusaha menyelamatkan harta mereka. Petugas pemadam kebakaran kesulitan mendekati lokasi karena mobil mereka tidak muat untuk memasuki gang-gang sempit di lokasi.

Kebakaran itu berhasil menewaskan dua orang dan melukai ratusan lainnya.

Nah, itulah dia keempat peristiwa perayaan tahun baru yang memakan korban jiwa.

Baca Juga : 5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan

More From: Menarik