7 Makanan Ini Jika Kamu Makan Bisa bikin Kencing Kamu Baunya Tidak Sedap


asparagus

[ads1]Palingseru.com – Tahukah kamu jika bau kencing kamu itu dipengaruhi oleh makanan yang kamu konsumsi. Semakin salah kamu dalam memilih makanan maka bisa membuat bau kencing semakin pekat.

Ada sejumlah makanan yang bisa bikin kencing kamu semkain bau tidak sedap. Beberapa makanan ini memiliki kandungan yang bisa mempengaruhi urine kamu.

Dan seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 7 makanan yang jika kamu makan bisa bikin kencing kamu baunya tidak sedap.

1. Asparagus

Asparagus merupakan salah satu makanan yang bisa mempengaruhi bau urin. Asparagus ini memiliki kandungan senyawa kimia berupa asam asparagusic yang bisa  memecah menjadi kelompok senyawa sulfur dan pada akhirnya bisa menjadikan bau urin menjadi tidak sedap.

2. Makanan Kaya Rempah

Jika kamu suka mengkonsumsi makanan kaya rempah , kamu harus berhati – hati dengan bau urine kamu. Makanan kaya rempah seperti jinten dan ketumbar ini memiliki kandungan bahan kimia yang nantinya akan di proses dalam ginjal dan menghasilkan bau  urin yang sangat kuat dan tajam.

3. Ikan Salmon

Ikan Salmon memang merupakan makanan yang baik untuk kesehatan karena memiliki kandungan vitamin B-6 yang membantu tubuh memetabolisme protein dan lemak. Namun kandungan vitamin B-6 ini berpengaruh pada saluran kemih yang bisa membuat urine berwarna kuning dan lebih terang dari biasanya. Jika kamu suka makan ikan salmon , maka urine kamu akan bau seperti kamu minum obat sebab kandungan di dalam ikan salmon ini bisa melewati ginjal akan menjadi urin utuh.

4. Cabai

Cabai juga merupakan salah satu makanan yang bisa mempengaruhi bau urine karena kandungan capsaicin yang bisa memicu reaksi langsung ketika berinteraksi dengan membran mukosa tubuh. Kandungan capsaicin ini nantinya tidak terpecah menjadi bagian-bagian tertentu dalam sistem pencernaan sehingga menyebabkan urin kamu berbau sangat pesing.

5. Kopi

Tahukah kamu jika suka minum kopi maka bau urine kamu akan lebih meyengat. Kopi memiliki kandungan kafein diuretik yang dapat menyebabkan bau urin kamu menjadi lebih kuat. Selain itu , kopi juga memiliki kandungan Caffeol yang bisa membuat bau urine menjadi lebih menyengat dari biasanya.

6. Bawang Putih

Bawang putih juga bisa mempengaruhi bau urine. Jika kamu suka mengonsumsi bawang putih dalam jumlah yang banyak, akan menghasilkan bau belerang yang kuat dalam urinnya. Untuk itu konsumsilah bawang putih secukup nya jika kamu tak ingin bau urin kamu menjadi begitu menyengat.

7. Alkohol

Alkohol juga merupakan salah satu miuman yang bisa menyebabkan bau kencing kamu menjadi lebih menyengat. Hal ini dikarenakan alkohol memiliki sifat diuretik atau naiknya laju urinasi yang nantinya bisa membuat warna urine menjadi gelap dengan bau yang lebih tajam.

Nah, itulah dia ketujuh makanan yang bisa menyebabkan bau urine menjadi tidak sedap.

More From: HOT ISU