Ini Akibat Mengerikan yang Gak Pernah Kamu Ketahui Jika Suka Tidur Menghadap Ke Kiri


ini-alasan-tidur-menghadap-kiri-mengerikan-xjI5iVjj7R

palingseru.com – Benar nggak sih kalau kita tidur menghadap kiri akan mengalami mimpi buruk? Mengenai anggapan ini belum diketahui pasti, namun yang jelas setiap posisi tidur memiliki kelebihan masing-masing.

Untuk mengetahui kejelasaannya lebih baik kita simak di bawah ini.

Sebuah studi pertama yang ditemukan oleh penelitian yang pertama kali dipublikasikan pada tahun 2004. Matt Berical telah mempelajari beberapa studi tentang cara tidur yang mempengaruhi mimpi kita. Hal ini dibuktikan oleh 63 orang, dengan cara melihat kualitas tidur mereka dinilai dari mimpi yang dialami dan perasaan mereka setelah bangun.

Peneliti menyebutkan bahwa mereka yang tidur menghadap kiri cenderung mengalami mimpi buruk. Berdasarkan laporan, tercatat hampir 41 persen partisipan yang tidur dengan posisi miring ke kiri lebih sering mendapat mimpi yang mengganggu dibandingkan mereka yang tidur menghadap ke arah kanan.

Fakta lain yang terungkap adalah bahwa para partisipan yang tidur dengan posisi miring ke kanan lebih mampu mengingat mimpinya. Namun, para partisipan dengan posisi tidur seperti ini juga mengatakan kualitas tidur yang lebih buruk.

“Pengamatan awal kami mengindikasikan bahwa mimpi dan kualitas tidur berhubungan dengan fungsi otak di belakangnya dan bisa dipengaruhi oleh postur tubuh,” kata para ilmuwan menyimpulkan, seperti dikutip dari Sciencealert, Minggu (3/1/2016).

More From: Sehat