Ini 6 Manfaat Luar Biasa Menggunakan Kaus Kaki Basah Ketika Kamu Tidur


20160105-kaus-kaki-basah_20160105_015001

palingseru.com – Untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik tidak hanya tidur dengan posisi ke kanan saja, menggunakan kaus kaki basah saat tidur ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan. Meski secara ilmiah belum ada penelitian yang membuktikannya, tidak ada salahnya kan kita mencoba.

Seperti dilansir dari laman BOLDSKY, berikut ini adalah 6 manfaat menggunakan kaus kaki basah saat tidur.

1.Dapat meredakan demam

Jika kamu tidak suka mengonsumsi obat yang rasanya pahit, sebaiknya kamu mencoba cara ini. Karena dengan menggunakan kaus kaki basah ketika kamu demam dipercaya dapat menurunkan suhu tubuh kamu.

Caranya: Isi mangkuk dengan dua gelas air, tambahkan satu sendok makan cuka. Kemudian rendam sepasang kaus kaki dalam campuran tersebut, lalu peras hingga airnya berkurang dan tak mentes.setelah itu, gunakanlah kaus kaki basah tadi, dalam 40 menit pengobatan kaus kaki basah ini mampu menurunkan suhu tubuh.

Sementara cuka dapat meningkatkan aliran darah dan menurunkan demam. selain itu, cuka juga bisa meningkatkan system kekbalan tubuh serta mencegah masalah kesehatan lebih lanjut.

2.Mengurangi batuk

Batuk yang tak kunjung sembuh, padahal sudah mengonsumsi berbagai obat. Kamu tak perlu khawatir karena ada satu cara terbaik untuk menyingkirkan batuk tersebut yakni dengan cara tidur menggunakan sepasang kaus kaki basah.

Caranya: Tambahkan 2 gelas susu ke dalam amngkuk, lalu satu sendok madu dan 2 buah bawang ukuran besar yang dipotong dadu atau diiris. Diamkan campuran tersebut selama 15 menit, lalu celupkan sepasang kaus kaki. Peras hingga kelebihan air tiris, lalu pakai selama kamu tidur malam.

Susu dan bawang dapat menenangkan batuk karena bersifat antibakteri dan anti-inflamasi. Bahkan kedua bahan tersebut juga mampu mengencerkan dahak.

3.Redakan konstipasi

Cara seperti ini dipercaya bisa menyembuhkan perut yang bermasalah. Yang perlu kamu lakukan adalah mencampu satu gelas air dengan setengah potong keju, setengah apel, satu sendok makan madu, dan satu sendok the biji rami di dalam mangkuk.

Kemudian, masukkan sepasang kaus kaki wol dalam arutan tersebut. lalu, peras hingga airnya hilang, gunakan kaus kaki basah tersebut untuk mengobati sembelit.

4.Memperbaiki masalah pencernaan

Rebus biji jinten dan biji adas dalam air selama 15 menit, masukkan kaus kaki dalam larutan tersebut kemudian diperas. Setelah itu, gunakanlah kaus kaki yang telah dibasahi tadi saat kamu tidur malam.

Cara seperti ini dipercaya bisa menyembuhkan masalah pencernaan kamu dalam waktu kurang dari setengah jam saja. sebab, biji jinten dan adas secara tidak langsung membantu meningkatkan sirkulasi darah di perut, sehingga kamu terhindar dari infeksi.

5.Menghilangkan lemas akibat kelelahan

Penuhnya aktivitas dalam sehari mungkin membuat kamu menjadi kelelahan. yang perlu kamu lakukan adalah menambahkan satu sendok makan minyak kayu putih dalam semangkuk air, lalu rendam kaus kaki bersama dengan kaki kamu di dalam mangkuk tersebut.

Kemudian, keringkan kaki kamu menggunakan handuk, peras kelebihan air dari kaus kaki, lalu kenakan kaus kaki ersebut.

Minyak kayu putih dapat membantu mencerahkan suasana hati kamu sehingga kamu merasa lebih segar dan aktif.

6.Menghilangkan mimpi buruk

Dan manfaat kaus kaki basah yang terakhir adalah menghilangkan mimpi buruk.

Itulah beberapa manfaat menggunakan kaus kaki basah saat tidur di malam hari. Meskipun terdengar sederhana, tapi memberikan segudang manfaat. Selamat mencoba.

More From: Sehat