Ini dia 7 Pemimpin Paling Kejam Sepanjang Masa


   

4

Palingseru.com – Seorang pemimpin seharusnya bisa menjadi orang yang bijaksana, baik hati, dan juga peduli kepada bawahannya. Tapi, tidak semua pemimpin yang bisa seperti itu. Ke tujuh pemimpin ini memiliki sifat yang sangat kejam, bahkan menjadikan kekuasaannya untuk menyiksa orang-orang yang dibawah.

Lalu siapa saja pemimpin yang paling kejam  di sepanjang masa ? Mari kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Liputan6.com.

1. Timur alias Tamerlane (1370 – 1405)

1

Tamerlane adalah pemimpin terkejam pada tahu 1340 – 1405. Ia merupakan penguasa keturunan Turki-Mongol dari wilayah Asia Tengah, yang terkenal pada abad ke-14, terutama di Rusia selatan dan Persia.

Tamerlane terkenal sangat kejam setiap kali ia menaklukan kota maka kota itu akan dihabiskannya dan diratakan dengan tanah. Bahkan ia tak segan untuk memenggal kepala musuh dan dijadikannya sebagai menara-menara yang tinggi.

2. Vlad III, Pangeran Wallachia (1448 – 1476)

2

Vlad III adalah pangeran Wallachia yang berkuasa pada tahun 1448, lalu pada 1456 hingga 1462 dan pada tahun 1476. Ia terkenal sudah kejam sejak kecil, Ia sering membunuh hewan-hewan kecil untuk melampiaskan amarahnya. Setelah menjadi penguasa ia tak segan untuk melakukan kekejaman seperti membunuh dengan cara menusuk dubur korban dengan tiang besar lalu menancapkan tiang tersebut.

3. Queen Mary I alias Bloody Marry (1516-1558)

3

Queen Mary I dari Inggris adalah sosok pemimpin wanita yang cukup kejam. Ia adalah seorang penganut Katholik Roma yang taat dan alim. Ketaatannya itu membuat dirinya menjadi kejam dengan cara menjatuhkan hukuman kejam kepada penganut Protestan. Bahkan ia juga tak segan membunuh 300 penganut Protestan dalam periode 4 tahun.

4. Adolf Hitler (1933-1945)

4

Adolf  Hitler adalah pemimpin yang kejam kepada bangsa Yahudi. Ia sangat tega membunuh jutaan Yahudi. Dia adalah sosok yang percaya teori eugenetika yang merujuk pada perbaikan ras manusia dengan memperbanyak orang sehat serta membuang orang-orang yang berpenyakit dan cacat.  Hitler juga tak segan membunuh semua penentangnya di Partai Nazi pada Juni 1934.

5. Elizabeth Bathory alias The Blood Countess (1590-1610)

5

 

Elizabeth Báthory dikenal sebagai pembunuh berantai dalam sejarah Hungaria dan Slowakia. Akibat pengaruh satanisme yang dianutnya, ia pun berubah menjadi pembunuh sadis.  Ia mulai menyenangi kepuasaan seksual lewat penyiksaan yang dilakukannya terhadap pelayan-pelayan lainnya yang masih muda. Ia tak segan menyiksa para budak seksnya secara brutal.

6. Benito Mussolini (1922-1943)

6

Benito Mussolini adalah seorang pemimpin yang terkenal kejam, sadis, jahat dan kejam di tahun 1922-1943. Ia telah menjadikan fasisme sebagai suatu gerakan politik pada Maret 1919. Kelompok itu dibentuk untuk bertempur yang dikenal sebagai baju hitam, yang merupakan kumpulan penjahat, kriminal, dan preman yang bertindak sebagai tukang pukul para cukong.

7. Pol Plot (1975-1979)

7

Pol Plot adalah seorang pemimpin yang kejam yang lahir pada 19 Mei 1928 di Prek Sbauv di Indochina Prancis. Pol Plot dikenal sebagai pemimpin negara yang kejam lantaran dianggap bertanggung jawab atas kematias sekitar dua juta warga Kamboja.

Dalam penguasaannya Pol Plot mengevakuasi rakyat dari perkotaan ke perdesaan. Kemudian rakyat harus hidup bersama di ladang-ladang yang ada. Pol Pot tak segan membunuh siapapun yang berseberangan dengan ide dan langkah politiknya.

Nah, itulah dia ke tujuh pemimpin yang dikenal sebagai penguasa yang sangat kejam.

 

 

More From: Menarik