Sungai di Prancis Ini Surut Pemandangan Aneh pun Terlihat


032515000_1452058301-canal-saint-martin-cleanup__1_

[ads1]Palingseru.com – Sebuah Kanal Saint-Martin yang beralamat di 10 arrondissement, salah satu distrik paling eksklusif dan bergaya di Prancis ini mengalami surut yang begitu kering hingga terkuak pemandangan tak terduga.

Beberapa pemandangan aneh yang terlihat itu diantaranya sejumlah radio jadul, ponsel berwarna ungu, bangkai-bangkai sepeda dan motor memenuhi dasar kanal tersebut. Bahkan ada juga terlihat sejumlah rongsokan benda-benda tak dikenal.

Semenjak kanal itu surut, area tersebut dikenal dengan kehidupan malamnya, dan menjadi magnet bagi turis lokal maupun mancanegara.  Berkat ditemukannya benda Рbenda tersebut membuat penduduk pun menyalahkan peningkatan popularitas area mereka.

Masyarakat disana pun berusaha untuk melakukan pembersihan oleh kanal tersebut. Dalam pengurasan kanal tersebut terlihat barang-barang bekas di dasar kanal yang salah satunya adalah sepeda dan sepeda motor bertumpuk di dalam kanal itu.

055980300_1452058224-canal-saint-martin-cleanup__4_

Tak hanya rongsokan sepeda saja, ada sejumlah benda lain yang ditemukan antara lain radio dan ponsel . Sebelumnya diberitakan jika kanal tersebut pernah dibersihkan pada tahun 2001 silam. Pada permbersihkan itu ditemukan sekitar 40 ton sampah dan sejumlah benda-benda bekas yang ditemukan antara lain sepeda, sepeda motor, koin emas, kursi roda,toilet, dan bahkan mobil.

Dalam pembersihan kanal tersebut sebelumnya menghabiskan biaya 9,5 juta euro untuk mengosongkan 90.000 meter kubik air, dan merenovasi empat kunci gandanya . Dalam laporan yang ada jika air dalam kanal akan terus dikuras selama tiga bulan mendatang.

Kanal tersebut kini dijadikan sebagai tempat kehidupan malam yang dikabarkan telah merusak kanal beserta area sekelilingnya. Jadi kanal tersebut telihat kumuh dan tercemar.

Mengatasi masalah tersebut penduduk meluncurkan kampanye di sosial media untuk meningkatkan kepedulian pada isu minum-minum tanpa tanggung jawab dan vandalisme, mengunggah foto-foto orang yang muntah sembarangan dan memecahkan botol di Instagram.

Sementara Deputi walikota divisi lingkungan hidup, Celia Blauel meminta penduduk Paris untuk menjaga kebersihan kanal setelah perombakan selesai dilakukan agar kanal tersebut terlihat bersih kembali.

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Aneh Unik