Unik Banget Ini Satu Satunya Bangunan di Dunia yang Digunakan 12 Agama Untuk Beribadah


lainfo.es-38242-templo2

palingseru.com – Biasanya saat seseorang ingin beribadah pasti hanya ada satu agama saja yang beribadah di tempat tersebut. Namun di Rusia, kamu dilihatkan dengan pemandangan yang sangat berbeda dan mungkin tidak ada di negara lainnya.

Sebab, bangunan yang berada di kota Kazan itu adalah tempat ibadah yang berisikan 12 agama yang berbeda. Hebat!

Bangunan dunia bernama “The Temple of All Religions” itu memiliki bentuk arsitektur yang sangat unik, mengapa dikatakan unik? Karena bangunan tersebut memiliki setiap ruang dengan kubah yang berbeda-beda. Mulai dari kubah Bulan Sabit (yang mewakili agama Islam), Salib (simbol agama Kristen), Bintang Daud (simbol orang Yahudi dan China), dan lain-lainnya.

Bangunan duni itu didirikan pada tahun 1992. Tetapi bangunan dunia yang sudah tua itu diketahui bukan tempat ibadah, melainkan tempat pusat kebudayaan.

Sang pemiliki bangunan, Ildar Khaniv juga tinggal di sana. Tujuan Khanov membangun bangunan tersebut adalah untuk menyatukan semua agama dalam satu atap.

Menurutnya, bahwa semua agama itu sama dan tidak ada yang berbeda.

Sebenarnya, bangunan dunia itu rencananya ingin dibangun 16 kubah untuk agama yang berbeda. Namun sayangnya, rencana tinggal rencana karena sang pemilik meninggal pada Februari 2013 silam.

2

1

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Aneh Unik