5 Tempat Harus Kamu Hindari saat Merayakan Hari Valentine


Venesia (foto: yahoo)
SEBENTAR
lagi hari kasih sayang akan tiba. Sudahkah Anda mencari tempat unyuk menghabiskan hari Valentine bersama pasangan? Pastinya, Anda akan memilih tempat-tempat romantis bukan?

Apapun pilihan destinasi romantis  Anda, hindari destinasi-destinasi wisata berikut ini untuk merayakan hari kasih sayang bersama pasangan. Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari TravelandLeisure:

1. Atami, Jepang
Dulunya, Atami merupakan salah satu kota tujuan utama bagi pasangan yang ingin berbulan madu. Namun kini, kota kecil di dekat ibukota Jepang, Tokyo ini bukan lagi menjadi destinasi wisata romantis. Atami kini justru menjadi tempat tujuan para lelaki-lelaki single, yang menjadi bagian dari kencan simulasi virtual. Mereka datang ke kota ini dengan membawa ponsel berkamera kemudian berfoto di berbagai sudut kota ini. Di hasil fotonya, lelaki-lelaki yang berfoto sendiri ini tidak akan tampak sendirian, karena hasil fotonya adalah gambar dirinya bersama wanita kartun khas Jepang.

2. Kanal Venesia, Italia
Memang, menghabiskan hari valentine bersama kekasih sambil makan malam di atas kano yang berlayar diantara kanal-kanal di Venesia terdengar sangat romantis. namun itu dulu. kini, Venesia padat dipenuhi turis-turis. Jadi, bukannya menemukan suasana romantis, Anda malah akan mengantre di padatnya lalu lintas kanal kota ini. Lebih parahnya lagi, pada saat bulan Januari hingga Februari, air Laut Adriatik akan meluap ke kanal ini, terutama ke saluran pembuangannya dan mengeluarkan bau yang sangat tidak sedap.

3. Dubai, Uni Emirat Arab
Dubai kini memang menjadi kota kosmopolitan moderen yang gemilang, namun wisatawan yang datang ke kota ini diminta untuk tetap menghormati hukum dan adat istiadat setempat. Pada tahun 2010, sepasang wisatawan asal Inggris ditangkap oleh otoritas setempat karena berciuman di depan umum. Keduanya hampir saja harus menjalani hukuman cambuk, namun mereka dapat menghindarinya dengan ganti ditahan selama satu bulan di penjara. Jelas, Dubai bukanlah tempat yang tepat bagi Anda untuk merayakan hari kasih sayang bersama pasangan.

4. Pulau Mykonos, Yunani
Pulau mykonos memang pulau cantik dengan keindahan khas Yunani, yaitu bangunan-bangunan putih yang berjejer di tepi jalanan kecil berbatu. Namun sayangnya, karena sudah populer sebagai destinasi Valentine, setiap hari kasih sayang ini jalanan Mykonos yang kecil tersebut dipenuhi berbagai macam pedagang dan juga turis dari penjuru dunia, menghilangkan suasana romantis yang seharusnya ada di Pulau ini.

5. Patpong Road Bangkok, Thailand
Selama perang Vietnam, Bangkok terkenal menjadi salah satu destinasi bagi warga Amerika yang terutama mencari wisata seks. Wisata seks ini terutama berpusat di Patpong Road, dimana setiap tahunnya jalanan ini dipenuhi para wisatawan dari barat. Jalanan ini terlihat ramai dan sesak, dengan gemerlap restoran dan juga bar-bar di sepanjang jalannya. sumber

baca juga

10 Kota Paling Romantis di Dunia Buat Valentine

Asal Mula Hari Valentine

More From: Wisata dan Kuliner