Mencekam Teror Bom Terjadi Lagi 20 Orang Tewas Pelaku Sandera Warga


085523_849702_bom_burkina_faso

[ads1]Palingseru.com – Aksi teror bom bunuh diri dikabarkan kembali terjadi. Kali ini teror bom bunuh diri membuat suasana semakin mencekam tepatnya di kawasan bisnis Ouagadougou, Burkina Faso, Jumat (15/1) malam pukul 19.30 waktu setempat.

Dalam sejumlah laporan jika ada sekelompok teroris yang berhasil meledakkan dua bom dan saling melakukan aksi baku tembak dengan pasukan keamanan.

Dalam kejadian baku tembak itu teratat ada sekitar 20 orang tewas dan beberapa lainnya menjadi sandera dalam peristiwa ini.

Ledakan bom itu pertama kali terjadi di luar Hotel Splendid. Tak lama setelah bom meledak enam orang yang diduga pelaku teror masuk ke dalam hotel. Di sana para pelaku lantas menyandera beberapa orang.

Kasus ini pun langsung terdengar oleh pasukan keamanan Burkina Faso. Saat mereka hendak turun ke lokasi kejadian , kelompok teroris itu pun langsung melakukan serangan.

Baku tembak pun terjadi hingga membuat suasana semakin mencekam. Kejadian tersebut sempat terekam kamera video dan berhasil disebarluaskan ke publik.

Beberapa saksi mata mengatakan, para penyerang mengaku sebagai ISIS. Tapi kelompok Al Qaeda yang berafiliasi dengan pemberontak lokal yang disebut AQIM .

Dalam sebuah postingan pesan lewat media telegram Muslim Afrika mengatakan bahwa pejuangnya telah masuk ke sebuah restoran di salah satu hotel terbesar di Burkina Faso. Seorang pejabat senior Burkina Faso mengatakan pihaknya masih mendalami berapa jumlah penyerang dan orang-orang yang disandara.

Kepala Rumah Sakit Yalgadi Ouedraogo, Robert Sangare mengatakan akibat kejadian itu menyebabkan sekitar 20 orang tewas dan 15 lainnya luka-luka.

More From: Berita Menarik