Jika Sperma Kamu Ada 4 Tanda Ini Artinya Bagus dan Sehat


067515600_1451390358-tips-sehat-keluarga-bunda.blogspot

palingseru.com – Bagi pria, sperma merupakan hal penting dalam hidupnya. Maka tak sedikit pria yang rajin melakukan olahraga serta menerapkan pola hidup yang sehat agar sperma yang dihasilkan nanti akan bagus.

Untuk mengetahui sehat atau tidaknya sperma, para pria dapat melihatnya di bawah ini. Berikut ini adalah empat tanda pria memiliki sperma sehat dan bagus, seperti dilansir dari Men’s Health, Rabu (10/2/2016):

1.Lingkar perut kurang dari 100 cm

Pria dengan lingkar perut yang kurang dari 100 cm ternyata memiliki kualitas sperma yang lebih tinggi dibandingkan pria dengan lingkar perut di atas angka tersebut. Peneliti menunjukkan pria yang memiliki berat badan berlebih kualitas spermanya lebih rendah.

2.Gemar makan ikan

Ikan merupakan salah satu makanan yang mengandung lemak omega-3. Kandungan ini tentu saja dapat meningkatkan prosuksi sperma pria. Ada baiknya lagi mengonsumsi ikan salmon dan tuna. Penting untuk diketahui, jangan pernah mengonsumsi daging olahan seperti sosis karena bisa menurunkan kualitas sperma.

3.Senang menggunakan celana boxer

Berikutnya adalah menggunakan celana boxer. Pria yang sering menggunakan celana boxer cebderung 24 persen lebih rendah memiliki sperma mati dibandingkan pria yang sering menggunakan celana dalam ketat. Celana dalam longgar dipercaya bisa membuat suhu di sekitar skrotum menjadi sejuk sehingga dapat meningkatkan kualitas semen.

4.Rutin berolahraga

Berolahraga tidak hanya dapat meningkatkan kualitas sperma tetapi kuantitasnya juga. Pria yang berolahraga selama 15 jam dalam seminggu, maka memiliki kosentrasi sperma sebanyak 73 persen. Selain itu, rutin berolahraga juga dapat meningkatkan produksi antioksidan. Peneliti percaya kalau kehadiran antioksidan dapat mencegah radikal bebas, yang merupakan perusak sel sperma.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat