You Are Here: Home » Menarik » 5 Suku yang Memodifikasi Bagian Tubuh Paling Ekstrim

Tradisi Memang harus kita lestarikan agar  tidak punah oleh perkembangan jaman namun tradisi tradisi ke 5 suku berikut ini sunguh lah Ekstrim mereka memodifikasi bagian tubuh mereka sedemikina rupa sebagai tradisi yang diturunkan oleh nenek moyang mereka nah kamu mau tahu suku apa aja itu simak 5 Suku yang Memodifikasi Tubuhnya Paling Ekstrim di dunia berikut ini.

1 Suku Mursi, di Ethiophia

Suku mursi tinggal di Negara Ethiophia suku ini banyak di temui di dekat sekitaran Sungai Onmo, ada taradisi yang aneh dari suku Mursi Setiap kaum wanita mempunyai gaya tersendiri untuk mempercantik dirinya. Nilai kecatikan dari wanita suku mursi di nilai dari seberapa besar dia mengunakan piring bibir yang di kenakan semnagkin besar piring bibir maka semnagkin cantik dan bernilai wanita tersebut sipapapun yang akan menikahi wanita mursi yang memiliki piring bibir yang besar maka pria tersebut harus membayar mahar yag besar kepada ayah si wanita. Enam atau setahun sebelum menikah wanita mursi sudah harus memakai “Piring Bibir”.

2. Suku Rikbatsa, di Amazon, Brazil

Suku Rikbatsa, di Amazon, Brazil

Suku ini lebih di keal sebagi suku telinga kayu tidak seperti suku mursi yang melebarkan mulutnya suku ini lebih memilih melebarkan kupingnya dengan cara menidik kupingya dan measukan kayu bulat kedalam lubang tindikan semangkin besar lubang tindikan dan kayunya semangkit terhormat di kalangan masyarakat suku ini.

3. Suku Turkana, di Kenya

turkana

Suku Turkana, sangat colorful. Mereka menghiasi dirinya dengan kalung dan gelang warna-warni. Antaranya merah, kuning dan manik-manik serba coklat. Para lelaki turkana menutupi kepalanya dengan lumpur dan dicat berwana biru kemudian dihiasi dengan bulu burung unta dan hewan lainnya.

4. Suku Kayan, di Myanmar

Suku Kayana juga memiliki tradisi yang unik kurag lebih hampir sama dengan suku turkana mereka mempercantik diri di bagian leher setiap wanita suku kayan memiliki lejer yang panajang merupakan nilai lebih dan di angap cantik makanya mulai darikecil anak naka suku kayan telah di pasangkan gelang yang terbuat dari kuningan di leher dan tidak boleh di lepas selamanya gelang yang berada di leher ini akan di lepas jika si wanita dari suku kayana ketahuan selingkuh atau berzinah akibatnya jika gelang leherini di lepas tulang leher kepala tidak dapat panjangnya leher sehinga akan tampak terkulai lemas sunguh menakutkan bukan.

5. Suku Dayak, di Indonesia

Tidak mau kalah dengan suku suku di dunia yeng meiliki tradisi yang aneh ternyata suku di indonesia juga ada yang melakukan tradisi extrem dengan memodi fikasi tubuhnya salah satunya suku dayak Rikbatsa di kalimatan Suku ini selalu memanjangkan telinganya jadi lebih di kenal dengan suku telinga panajang suku dayak Rikbatsa telah memanjangan telinganya sejak anak masih kecil semangkin panjang telinganya maka semangkin tingi strata sosial orang tersebut. (ps1)

baca juga yang ini ya

Suku dengan Tradisi Menyumbat Hidung Wanitanya

10 Orang Pemilik Bagian Tubuh Paling Ekstrim di Dunia

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber palingseru.com tanks!!

Instal Aplikasi Launcher Palingseru.com di Sini
Baca Palingseru.com di ponsel kamu melalui http://m.palingseru.com
Follow Twitter Kami

Ditulis Oleh:
Tags: , ,

    Apa Komentar Kamu...