Saat Tanah di Pukul Menggunakan Kayu Suatu yang Mengejutkan Pun Keluar dari Tanah, Warga Pun Heboh


sebuah-rekaman-video-yang-meperlihatkan-fenomena-munculnya-percikan-api-dari-tanah_20160212_100703

palingseru.com – Sebuah kejadian aneh terjadi di desa Bales, Provinsi Sarangani, Filipina. Kejadian aneh itu direkam dan telah menjadi viral di media sosial.

Rekaman video tersebut dibagikan pengguna Facebook bernama Elvie Julieta Canoy, sebagaimana dilansir dari Elitereaders.com, pada Kamis (11/2/2016).

Rekaman video itu melihatkan sekumpulan warga yang merasa heran dengan fenomena percikan api yang keluar dari tanah. Api tersebut dapat keluar setelah dipukul dengan kayu dan dilempar dengan batu.

Semakin dipukul api itu pun semakin membesar dan bahkan terlihat seperti membentuk kembang api. Sejumlah warga yang melihat fenomena langka itu mengaku tidak mengetahui asal api yang keluar.

Untungnya, percikan api itu tidak berada di dekat rumah warga, tetapi berada di sebuah lahan kosong di desa tersebut.

Berdasarkan sejumlah teori menyebut bahwa percikan api itu disebut sebagai fenomena El Nino atau dampak dari pengrusakan lingkungan di desa tersebut.

Sementara laporan yang dilansir dari Buzzflare, lahan yang mengeluarkan percikan api itu merupakan lahan yang dijadikan sebagai tempat memproduksi arang.

Namun, laporan tersebut dibantah oleh sejumlah pengusaha arang di lokasi itu. Mereka mengaku bahwa lokasi itu sudah tidak memperoduksi arang lagi sejak tahun 2007.

Sampai saat ini, belum ada pihak otoritas setempat yang melakukan peninjauan untuk mengungkap kebenaran asal percikan api yang ditemukan warga tersebut.

Jika kamu penasaran bagaimana video fenomena percikan api itu, tontonlah videonya di bawah ini:

More From: Aneh Unik