Gak Lama Lagi Akan ada Bayi yang Dilahirkan Dari 3 Orang Tua, Seperti ini Kata Peneliti

754-0-1b627605772fdd8a4d7cc16638139e16

Palingseru.com – Saat ini kita ketahui jika untuk membuat seorang anak dibutuhkan dua orangtua. Tapi menurut peneliti di masa depan nanti, bisa jadi untuk membuat seorang anak membutuhkan tiga orang tua.

Pernyataan ini di katakan karena para ethicist dari Institute of Medicine memutuskan untuk meneliti “bayi dari tiga orangtua,” dari sebuah laporan yang diminta oleh pemerintah federal. Seperti dilansir Sosialbuzz.com.

Prosedur ini disebut dengan Mitochondrial Replacement Techniques (MRT), diharapkan bisa mencegah penyakit genetis berbahaya yang bisa diwariskan dari seorang ibu ke anaknya.

Para peneliti nantinya akan menggunakan DNA dari tiga orang, satu laki-laki dan dua wanita untuk mengurangi risiko dari 200 penyakit turunan. Beberapa penyakit tersebut dapat menyebabkan kejang, demensia, dan kebutaan.

Penyakit keturunan ini dikatakan tidak bisa disembuhkan karena disebabkan adanya kerusakan DNA mitokondrial yang hanya akan didapat pada anak-anak yang diturunkan oleh ibu mereka.

Untuk prosedur memasukan DNA nya, para peneliti akan berhati-hati memasukan DNA inti ibu ke dalam ovum donor yang sehat dan lalu membuahinya dengan telur hybrid dari sperma ayah.

Hasil pembuahan ini akan menghasilkan embrio yang tidak memiliki risik DNA mitokondria yang tidak sehat. Embrio yang dihasilkan pada dasarnya adalah anak genetik dari kedua orangtua, namun akan mendapatkan 37 gen mitokondrial dari telur donor wanita.

Penelitian ini memang terkesan seperti proyek Frankenstein. Tapi penelitian ini bisa digunakan untuk para ibu yang takut jika menurunkan penyakit berbahaya pada anaknya.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Lihat Juga

Apa Komentar Kamu