Kasihan Ibu Ini Anaknya Diopname 5 Hari Gara Gara Minum Susu Kemasan yang di Dalammnya ada Benda Mirip Kaki Katak


rini-tresna-sari_20160222_180259

Palingseru.com – Seorang bocah berinisial A (7) ini harus dirawat di Rumah Sakit Advent akibat keracunan minuman kemasan. Peristiwa ini membuat ibu bernama Rini Tresna Sari (46) selaku orangtua dari anak A itu pun langsung mengadukan komplain terhadap salah satu produsen susu kemasan ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Bandung, Jalan Matraman No 17, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dalam laporannya jika bocah berinisial A itu minum salah satu minuman kemasan namun di dalamnya terdapat sesuatu hal yang aneh yakni menyerupai bagian kaki katak yang berada di dalam bungkus susu kemasan itu.

Dalam pengaduannya , Rini mengaku jika susu kemasan itu memiliki rasa yang aneh . Bahkan saat dirinya mencoba minum setetes susu itu , Rini merasakan hal yang aneh , lidahnya menjadi terasa gatal .

“Sekitar 10 menit terasa gatal. Saya lihat anak saya, bibirnya tebal dan gusinya bengkak. Kemudian anak saya demam dan batuk-batuk. Tapi tidak langsung saya bawa ke rumah sakit karena kalau dokter kan tunggu gejala klinis dulu. Pada malamnya, baran anak saya merah,” ujar Rini, seperti yang dilansir dari Tribunnews.com (23/2).

Melihat kondisi anaknya yang semakin melemah , Rini pun langsung membawa anaknya ke rumah sakit. Setelah diperiksa , dokter mengatakan jika anaknya telah keracunan makanan. Anaknya pun terpaksa dirawat di rumah sakit hingga 1 Februari 2016.

“Pada 1 Februari 2016 sudah boleh pulang, tapi tidak berarti sembuh karena harus tetap terapi obat dan monitoring dokter,” ujar Rini.

Sejak kejadian itu, Rini langsung mengajukan komplain pada produsen susu kemasan tersebut. Rini berusaha menghubungi nomor layanan konsumen yang tertera pada bungkus susu kemasan itu. Awalnya keluhannya mendapatkan respon yang cukup baik namun pada akhirnya terjadi ketidaksepakatan hingga membuat Rini melaporkan ke pihak yang berwenang.

“Awalnya sempat melakukan pertemuan dan ada sejumlah hasil dari pertemuan. Namun Jumat 19 Februari 2012, ada deadlock sehingga kami laporkan ke pihak yang berwenang,” kata Rini, seperti yang dilansir dari Tribunnews.com (23/2).

Nah, agar peristiwa seperti ini tidak terulang kembali sebaiknya konsumen harus lebih teliti saat membeli susu kemasan. Dan yang paling penting itu dilihat batas exp dan kondisi kemasan susu , jika kemasan rusak sebaiknya jangan di beli karena bisa mempengaruhi kesehatan tubuh peminumnya.

Baca Juga : 5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan

More From: Berita Menarik