Luar Biasa 3 Orang Hebat Ini Berhasil Bikin Nama Indonesia Harum di Luar Negeri


044221000_1456294266-RI

palingseru.com – Tak sedikit orang Indonesia memiliki bakat yang bisa membawa dirinya hingga ke macanegara. Hal ini tentu saja membuat Tanah Air ini menjadi lebih di kenal oleh negeri lain.

Namun yang biasa menjadi kendalanya adalah tidak mendapatkan pengakuan cukup dari dalam negeri. Meski begitu, mereka tetap membawa nama Tanah Air yang tercinta ini. Siapa sajakah mereka?

Seperti yang dikutip Liputan6.com, inilah 3 orang hebat yang berhasil membuat nama Indonesia harum di luar negeri:

1.Rio Haryanto

053657300_1456293438-Rio_Haryanto

Pebalap Rio Haryanto berhasil mewakili Indonesia di ajang Formula One (F1) bersama tim Manor. Pemuda yang sudah 4 tahun berkompetisi di ajang GP2 Series ini juga spernah meraih 3 kemenangan sebelumnya.

Stephen Fitzpatrick selaku pemilik Manor Racing Team mengaku dirinya senang bahwa Rio akan bergabung dan berduet dengan pebalap Jerman, yaitu Pascal Wehrlein.

“Kami sungguh senang Rio bergabung dengan Manor Racing Team tahun 2016 ini. Rio sudah biasa balapan go kart sejak umur 6 tahun,” ungkap Fitzpatrick kepada Daily Mail.

Tepat di tanggal 20 Maret nanti, pria kelahiran Surakarta ini akan tampil untuk pertama kalinya sebagai pebalap F1 di ajang Australian Grand Prix, Melbourne, Victoria.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas dukungan yang terus mengalir sejak awal. Ajang balapan di Melbourne adalah momentum yang besar untuk saya, untuk Indonesia dan juga para pendukung di Tanah Air. 2016 adalah waktu yang tepat untuk saya mewakili Asia di F1,” kata Rio seperti dikutip dari CNN.

2.Anggun C Sasmi

091642300_1456293489-anggun

Wanita berdarah Jawa dan berusara merdu ini berhasil merilis album pertama ‘Snown on the Sahara’ yang diakui di perindustrian musik internasional. Ia menikah dengan seorang insinyur asal Prancis, Michael Georgea dan memilih tinggal di kota Paris.

Putri dari seorang penyanyi sekaligus produser ternama di Indonesia, Darto Singo, ini memang ingin mengikuti jejak ayahnya di industry musik. Albumnya yang dirilis pada tahun 1997, ‘Au non de la lune’ mengangkat lagu dalam berbagai bahasa, termasuk Prancis, Inggris, dan Indonesia.

Lagu-lagunya sangat terkenal di Prancis dan Belgia. Ia bahkan pernah melakukan tur dengan beberapa penyanyi barat, seperti Sarah McLachlan dan Erykah Badu.

“Saya mengimpikan karir berskala internasional. Tetapi saya sadar perusahaan rekaman AS dan Inggris tidak akan jauh-jauh datang ke Indonesia untuk mencari orang berbakat, karena sudah banyak di sana. Jadi, saya yang harus terbang ke sana dan menunjukan kebolehan saya,” kata Anggun seperti dikutip dari situs resmi anggunworld.

3.Joey Alexander

ba7169453768cd26bb84d3bcf515bafd-036523300_1449540316-joey

Pianiz jazz kelahiran Bali ini berhasil membius perhatian para penonton di Microsoft Thetare, Los Angeles pada Senin (15/2/2016). Karena pemilik nama lengkap Josiah Alexander Sila ini memainkan alat musik piano dengan hebat.

Bahkan, laman situs resmi Billboard menyebut Joey sebagai ‘Keajaiban Indonesia’.

Pemain trompet Jazz asal Amerika Serikat, Wynton Marsalis mengaku bahwa dirinya snagat kagum dengan cara Joey memainkan piano.

“Saya tidak pernah mendengar seseorang bermain begitu bagus. Saya rasa tidak ada yang pernah bisa main piano seperti Joey,” kata Marsalis kepada cbsnews.

Selain pernah tampil di ajang Grammy Awards 2016, Joey juga pernah tampil untuk mantan Presiden AS ke-42, Bill Clinton.


Like it? Share with your friends!