Mengejutkan 3 Makam Kuno ini Ditemukan Menghadap ke Kiblat, Mau Tahu Siapa Mereka ?

3-makam-kuno-hadap-kiblat-ditemukan-di-prancis-milik-tentara-islam

Palingseru.com – Sejak dulu hingga sekarang islam dianggap sebagai agama tertua didunia yang dianut oleh banyak orang sejak sekitar 1400 tahun yang lalu. Kemudian, sekitar ratusan tahun setelahnya agama islam ini disebarkan oleh Nabi Muhammad dan berhasil menyebar dengan pesat dan cepat.

Bukti penyebaran islam yang pesat dan cepat ini terdapat di kota Nimes yang ada di Prancis. Di sana ditemukan ada tiga kuburan yang diyakini oleh arkeolog sebagai kuburan orang muslim karena cara penguburannya yang terlihat sesuai ajaran islam.

Kuburan tersebut berusia 1300 tahun. Dalam ke tiga makam kuno itu ditemukan tulang belulang dengan posisi kepala menghadap ke kiblat.

Lalu, hasil penelitian DNA tulangnnya menunjukan jika ke tiga makam kuno tersebut berasal dari Afrika Utara. Kawasan itu sendiri di abad ke 7, sesuai umur tengkorak ini, sudah berada dalam kekuasan dinasti Umayyah, atau masa sepeninggal kekuasaan Khulafaur Rasyidin.

Arkeolog menyebutkan jika ketiga tulang tersebut kemungkinan besar milik suku Berber di Afrika Utara yang bergabung dengan tentara islam dan menjadi bukti jika islam pernah menginjakan kaki di Prancis.

“Penelitian kami menunjukkan bukti arkeologi pertama tentang keberadaan Muslim di Prancis selatan,” ujar Yves Gleize, arkeolog dari French National Institute, seperti dilansir Merdeka.com.

Di kawasan tersebut ditemukan sekitar 23 makam kuno, tapi hanya tiga makam yang cara penguburannya sesuai dengan ajaran islam.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Lihat Juga

Apa Komentar Kamu