Terkena Pembangunan Gedung Bersejarah ini Dipindahkan Secara Utuh Sejauh 90 Meter


bangunan-bersejarah-relokasi-diangkut-90-meter_20160310_181105

Palingseru.com – Sebuah bangunan bersejarah di China yang sudah berusia lebih dari 100 tahun berhasil dipindahkan secara utuh sejauh 90 meter. Bangunan tersebut dipindah sejuah 90 meter dalam proyeksi relokasi di Wuhan, Provinsi Hubei, China.

Bagunan yang terbuat dari bata dan kayu ini pada tahun 1912-1949 digunakan sebagai stasiun pemadam kebakaran selama Republik China. Setelah itu gedung di diserahkan kepada biro keamanan publik setempat.

Seperti dilansir Tribunnews.com, bangunan ini pun diangkat dengan struktur pengangkat dan teknologi penggerak yang sangat canggih yang sudah digunakan di China selama hampir 20 tahun.

Bangunan bersejarah ini tidak runtuh berantakan saat diangkat dan dipindahkan sejauh 90 meter. Ini karena bagian penting dari bangunan ini adalah penguatan bangunan sehingga saat dipindah bangunan ini tidak hancur atau berantakan.

Teknologi canggih ini digunakan oleh pemerintah China untuk melestarikan bangunan penting dan bersejarah, sehingga bangunan bersejarah tidak akan hilang seiring berjalannya waktu.

Sebelumya, ada beberapa bangunan yang sudah dipindahkan tanpa harus menghancurkan bangunan. Seperti bangunan Concert Hall Shanghai yang berusia 73 tahun, yang dipindahkan sejauh 66,46 meter ke selatan dengan mengangkatnya lebih dari 3 meter pada tahun 2003 silam.

Lalu, ada lagi bangunan Yuzhen Palace, bangunan Tao yang sudah berusia 600 tahun di Gunung Wudang Mountau, di Provinsi Hubei, yang diangkat setinggi 15 meter pada tahun 2013 lalu.

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Aneh Unik