Luar Biasa, Setiap Tahun Penguin ini Tempuh Jarak 8.000 Km Untuk Menemui Penyelamatnya


2249101Dindim-dan-Joao1780x390

Palingseru.com – Mungkin kamu berpikir hanya kucing dan anjing saja yang setia dan mau melakukan apa saja pada majikannya yang sudah merawat dan memberinya makan. Tapi ternyata penguin pun juga bisa melakukan hal itu.

Contohnya saja seekor penguin yang terdampar di pantai Rio de Janeiro, Brasil ini yang setia menempuh jarak lebih dari 8.00 kilimeter setiap tahunnya untuk mengunjungi seorang pria yang sudah menyelamatkan hidupnya.

Pria yang bernama Joao Pereira De Souza 71 tahun ini, merupakan seorang mantan tukang bangunan yang juga merupakan nelayan paruh waktu ini sudah menyelamatan hidup seekor penguin yang terdampar di pantai pada tahun 2011 lalu.

Saat terdampar penguin itu dalam kondisi yang sangat mengenaskan, kelaparan dan tubuhnya terbungkus dengan minyak.

Joao pun memutuskan membawa penguin itu pulang dan merawatnya hingga sehat di rumahnya. Joao pun memberikan nama Dindim untuk si penguin yang dirawatnya itu.

Butuh waktu 11 bulan Dindim baru bisa sehat seperti semula. Dan saat sudah sehat lagi Joao pun langsung melepaskan Dindim kembali ke alam bebas.

Namun, setelah beberapa bulan kemudian, ternyata Dindim kembali lagi ke pantai Rio de Janeiro dan berjalan mengikuti Joao pulang ke rumahnya.

Dindim pun tinggal bersama Joao selama 8 bulan barulah ia kemblai lagi dengan kawanannya di Pantai Argentina dan Chile yang jaraknya sekitar 8.000 kilometer dari Brasil.

“Saya mencintai Dindim seperti halnya anak sendiri dan saya yakin dia mencintai saya,” kata Joao.

“Dia tak pernah membiarkan orang lain menyentuhnya. Dia bahkan mematuk mereka yang akan menyentuhnya. Namun, dia tidur di pangkuannya saya, membiarkan saya memandikannya, memberinya makan ikan dan menggendongnya,” ujar Joao, seperti dilansir Kompas.com

“Dia datang setiap Juni dan pergi lagi pada Februari. Dan setiap tahun dia nampak semakin bahagia bertemu saya,” tambahnya.

Baca Juga : 5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan

More From: Aneh Unik