Ini Bahayanya Jika Kamu Terlalu Banyak Makan Bayam. Baca Sebelum Kamu Menyesal


bahaya-bayam

palingseru.com – Apakah kamu sering memakan sayuran bayam? Jika iya, sebaiknya mulai saat ini kamu harus menguranginya karena mengonsumsi sayur secara rutin bisa berdampak bahaya bagi otak.

Para peneliti kesehatan mengungkapkan bahwa bayam memiliki zat besi yang sangat tinggi. Hal ini dapat menyebabkan penyakit parkinson, dan penyakit degeneratif lainnya.

Penyakit parkinson sendiri merupakan penyakit neurodegeneratif yang memengaruhi sistem saraf pusat, merusak gerakan dan menyebabkan tremor.

Para peneliti dari Andersen lab at the Buck Institute for Research on Aging melakukan penelitian lebih jauh mengenai kandungan zat besi pada bayam dengan penyakit parkinson. Mereka menemukan bahwa penumpukan zat besi di neuron otak dapat merusak lisosom, yaitu struktur dalam sel yang memecah protein dan memperbaiki protein yang rusak.

Kemudian, lisosom akan menjadi lambat seiring dengan pertambahan usia, dan lisosom juga akan merusak proses daur ulang protein dan menyebabkan protein buruk semakin menumpuk di dalam sel.

Jika sudah terjadi seperti itu, kemungkinan akan mengakibatkan stres oksidatif yang beracun.

Sementara itu, peneliti mengatakan, zat besi dan lisosom bukan satu-satunya faktor yang menyebabkan penyakit parkinson. Namun yang jelas sampai sekarang mereka akan terus melakukan penelitian terkait hubungan antara zat besi dan parkinson serta hubungan antara stres oksidatif dan neurodegeneratif.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat